Segera Akhiri Hubungan dengan Pasangan Bila Alami 3 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam sebuah hubungan, pasti kamu berharap mendapatkan kebahagiaan dengan pasangan. Namun, banyak orang yang menjalani hubungan yang tidak sehat dan sulit untuk keluar dari kondisi itu.

Memang, ada banyak orang bersikap kompromi atas kondisi hubungannya demi mempertahankan kelanggengan. Tapi, ada 3 alasan utama kamu harus mengakhiri hubungan demi kesehatan mental dan kebahagiaan kamu.

Berikut 3 alasan itu dilansir dari Pinkvilla :

1. Pasangan kamu mungkin tidak sehat secara emosional
Ini adalah salah satu masalah utama yang dapat mengakhiri hubungan kamu. Jika kekasih kamu cenderung menyalahgunakan kamu, atau berperilaku sangat curiga dan tanpa alasan, maka ini bisa menjadi tanda bahaya. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan pasangan yang narsis dan cenderung cepat marah. Jika kamu pernah merasa dimanipulasi oleh pasangan kamu untuk melakukan hal-hal dengan cara mereka, maka itu mungkin merupakan tanda bahwa dia tidak sehat secara emosional untuk kamu.

2. Kamu tidak pernah merasa bahagia bersamanya
Terkadang, orang bertahan dalam hubungan yang tidak bahagia hanya agar mereka tidak sendirian. Sementara setiap serikat pekerja akan mengalami saat-saat bahagia, membosankan, dan kurang menyenangkan, kamu harus mempertimbangkan untuk meninggalkan hubungan yang memiliki lebih dari sekadar fase buruknya. Jika kamu merasa tidak puas dengan kekasih kamu selama bertahun-tahun dan mengomunikasikan masalah tersebut tanpa hasil, maka itu bisa menjadi alasan untuk keluar dari hubungan.

3. Hubunganmu dengan pasangan menguras emosi
Terkadang, orang sepertinya tidak bisa mengukur apa yang sebenarnya salah dalam suatu hubungan. Baik itu rebound yang tidak berhasil, kurangnya chemistry atau bahkan ketidakcocokan emosional di antara pasangan; mungkin ada beberapa alasan yang memaksa kamu untuk memutuskan hubungan dengan kekasih kamu. Jika alasan untuk pergi lebih besar daripada alasan untuk tetap tinggal, maka kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Jika hubungan kamu saat ini menguras emosi dan cenderung membuat kamu merasa lelah dan tidak bahagia, maka itu segeralah lakukan perubahan itu.

Baca: Sering Dibandingkan dengan Mantan Pacar Pasangan? Ini Tanda Pria Belum Move On

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."