Cek Kepribadian Melalui Cara Makan, dari Bersuara Hingga Picky Eater

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita makan cokelat. Freepik.com/Kroshka__Nastya

Ilustrasi wanita makan cokelat. Freepik.com/Kroshka__Nastya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagaimana Anda duduk atau berbicara, bahkan kerutan di dahi Anda, tahi lalat Anda, dan lain-lain, semuanya mengungkapkan banyak hal tentang Anda termasuk kepribadian.  

Namun, tahukah Anda bahwa bahkan cara Anda makan pun menentukan jenis kepribadian yang Anda miliki? Terkejut? Cari tahu apa yang menjadi milik Anda dengan menggulir ke bawah dengan cepat.

1. Makan lambat

Mereka yang makan perlahan umumnya memiliki banyak kesabaran. Mereka menikmati setiap gigitan, meluangkan waktu, dan menghargai waktu makan mereka. Namun, orang-orang seperti itu juga mengikuti pola yang sama dalam kehidupan kerja mereka. Hal ini dapat mengganggu orang-orang di sekitar mereka yang menyukai hal-hal tepat waktu.

2. Makan cepat

Orang-orang ini adalah multitasker. Mereka tidak pernah melewatkan tenggat waktu dan bahkan menyelesaikannya jauh sebelumnya. Orang-orang seperti itu juga sangat kompetitif dan cenderung melewatkan beberapa momen spesial dalam hidup mereka.

3. Plating unik

Jika Anda adalah tipe orang yang suka makanan disajikan dengan baik di piring, atau banyak bekerja di piring, maka Anda adalah jiwa terorganisir yang menyukai semuanya bersih. Rumah Anda mungkin bersih karena Anda tidak tahan dengan kekacauan dan Anda menjadi gugup ketika melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya.

4. Picky eater

Anda adalah seseorang yang tidak bisa keluar dari zona nyaman Anda. Jika Anda adalah orang yang menghilangkan atau meminta tambahan pada makanan Anda terutama di restoran, Anda tidak suka mengambil risiko. Orang-orang seperti itu memiliki rasa takut gagal tetapi mereka juga tipe orang yang ingin belajar dan bertanya.

5. Messy eater

Jika Anda memiliki segalanya di piring Anda, semua makanan tercampur atau saling bersentuhan, maka Anda adalah orang yang ramah. Orang-orang seperti itu sangat ramah dan bertanggung jawab di tempat kerja juga. Mereka mencintai pekerjaan mereka dan mereka tahu bagaimana meluangkan waktu untuk orang yang mereka cintai. Namun terkadang, semangat mereka membuat mereka lupa waktu sehingga akhirnya melewatkan tenggat waktu.

6. Suka eksperimen

Bisakah mengambil risiko, makan hidangan dan kombinasi paling aneh? Anda suka melangkah keluar dari zona nyaman Anda dan mengambil risiko dalam hidup. Orang-orang seperti itu bahkan tidak mendekati membosankan dan sebenarnya dikenal karena keberanian mereka.

7. Makan bersuara

Beberapa orang adalah suka mengunyah dengan suara keras dan itu menjengkelkan. Mereka bahkan berbicara dengan mulut terbuka. Orang-orang seperti itu ekstrovert dan sangat ramah dan mereka benar-benar tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Mereka memiliki waktu yang sulit dengan beberapa orang karena sikap berbagi yang berlebihan.

Baca: Makan Bersama Keluarga Bantu Cegah Anak dari Psikososial, Ini 7 Manfaat Lainnya

TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."