Don't Look Up yang Dibintangi Jennifer Lawrence, Catat Rekor Penayangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence di film Don't Look Up. Foto: Netflix.

Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence di film Don't Look Up. Foto: Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaFilm Don't Look Up arahan sutradara Adam McKay mencatat rekor penayangan 152.290.000 jam streaming antara 27 Desember hingga 2 Januari, dikutip dari Variety pada Jumat, 7 Januari 2022. 

Pencapaian angka penayangan Don't Look Up menjadikannya film yang paling banyak ditonton selama satu minggu dalam sejarah Netflix .

Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence yang memerankan karakter ilmuwan astronomi. Keduanya mencoba meyakinkan dunia mengenai ancaman besar kejatuhan asteroid yang dapat memusnahkan peradaban di bumi.

Don't Look Up yang juga dibintangi Meryl Streep, Cate Blanchett, Jonah Hill, dan Timothée Chalamet, dirilis di bioskop pada 10 Desember sebelum memulai debutnya di layanan streaming Netflix empat belas hari kemudian. Dalam dua hari pertama tayang di Netflix, film ini mencatat 111.030.000 jam penayangan.

“Saya langsung terperangah dengan ini,” cuit McKay melalui di Twitter-nya merespon rekor penayangan tersebut.

McKay belum lama ini mengatakan kepada Variety tentang premis cerita satire dan kritik dalam Don't Look Up. Menurutnya, seluruh film pada dasarnya mencoba untuk mengolah pertanyaan mengenai apa yang tengah terjadi dalam dunia kenyataan.

Bahkan ketika asteroid itu meluncur menuju bumi, kata McKay, Dicaprio dan Lawrence mendapati diri mereka berjuang melawan politisi, miliarder, dan tokoh media yang mementingkan diri sendiri agar mempercayai ilmuwan.

Selain Don't Look Up, Netflix juga mengungkap daftar film berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton lainnya.

Peringkat ketiga ditempati oleh film The Unforgivable. Film yang dibintangi Sandra Bullock itu mencatat 21,3 juta jam streaming. Sementara posisi keempat diisi oleh debut sutradara Maggie Gyllenhaal melalui film The Lost Daughter yang tembus 18,3 juta jam streaming.

Baca: Curhat Jennifer Lawrence Beradu Akting dengan Leonardo Dicaprio di Don't Look Up

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."