Tak Hanya Bintangi Film Audrey Hepburn, Rooney Mara juga jadi Produsernya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Rooney Mara menghadiri Academy Awards luncheon bagi para nominator di Beverly Hills, California, 8 Februari 2016. Mara merupakan nominator aktris pembantu terbaik dalam film Carol.  REUTERS/Mario Anzuoni

Aktris Rooney Mara menghadiri Academy Awards luncheon bagi para nominator di Beverly Hills, California, 8 Februari 2016. Mara merupakan nominator aktris pembantu terbaik dalam film Carol. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Rooney Mara bakal membintangi sekaligus memproduseri film biografi aktris legendaris Audrey Hepburn. Film biopik tersebut akan digarap oleh sutradara Luca Guadagnino untuk Apple Studios, sementara naskahnya akan ditulis oleh Michael Mitnick. Hingga saat ini, pihak produksi belum membocorkan detail plot lebih lanjut.

Hepburn merupakan legenda Hollywood yang terkenal pada masanya. Aktris kelahiran Belgia itu membintangi film-film klasik seperti Breakfast at Tiffany's (1961), My Fair Lady (1964), Funny Face (1957), Sabrina (1954), dan Roman Holiday (1953). Hepburn mendapat nominasi aktris terbaik di Academy Award untuk lima kali dan menang pada tahun 1953 berkat aktingnya di film Roman Holiday.

Karier Hepburn melampaui dunia akting, dia juga menjadi ikon mode yang menginspirasi desainer Prancis Hubert de Givenchy hingga mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk pekerjaan amal.

Hepburn pensiun dari dunia akting pada awal 1980-an dan mengalihkan kehidupannya pada proyek-proyek kemanusiaan dan menjadi terkait erat dengan UNICEF. Hepburn meninggal di Swiss pada tahun 1993 dalam usia 63 tahun.

Film biopik Audrey Hepburn ini menjadi kredit ketiga Mara sebagai produser setelah film dokumenter The End of Medicine dan The Truth About Emmanuel.

Untuk di dunia akting, Mara dikenal karena mendapatkan nominasi Academy Award sebanyak dua kali untuk perannya di The Girl With the Dragon Tattoo (2011) dan Carol (2015).

Baru-baru ini, Rooney Mara membintangi Nightmare Alley karya sutradara Guillermo del Toro bersama aktor Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, dan Willem Dafoe. Proyek Mara selanjutnya adalah film Women Talking yang disutradarai Sarah Polley.

Baca juga: Makan Malam bareng 4 Aktris Ini, Priyanka Chopra: Para Ratu dan Kebanggaan Asia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."