Abaikan Beauty Standard, Jadilah Cantik Sesuai dengan Versi Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan tersenyum (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Ilustrasi perempuan tersenyum (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Euromedica Group, perusahaan yang bergerak di bidang jasa estetika sejak 2006, berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Berkisah yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang standarisasi kecantikan bagi perempuan di Indonesia, agar tetap optimis serta percaya diri untuk menjadi cantik versi terbaik mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Pada dasarnya, setiap perempuan Indonesia memiliki kecantikan dan keunikan yang berbeda. Masih banyak fenomena “insecurity” yang dialami oleh mayoritas perempuan terhadap penampilan diri.

Mulai dari bentuk tubuh, warna kulit dan kondisi kulit wajah dimana hal tersebut dapat memberikan dampak negatif dalam kehidupan sehari-hari seperti menurunnya rasa percaya diri, stres berlebih akibat selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Hal itu menimbulkan masalah kesehatan mental seperti kesejahteraan yang menurun, gangguan makan, aktivitas yang lebih rendah dan tidak mampu bekerja dengan baik.

Community Leader Perempuan Berkisah Jabodetabek Dokter Sandra Suryadana mengatakan setiap individu pasti memiliki rasa insecure terhadap dirinya, tetapi cara kita mengatasinya merupakan hal yang paling utama. Fokus pada pengembangan diri sendiri serta merawat diri.

Deputy Doctor of SKIN+ by Euromedica, Dokter Bulan turut menyemangati setiap peserta yang merasa insecure yang dialami mengenai kondisi kulit wajah.

Banyak yang bilang perempuan itu tidak ada puasnya dan selalu merasa insecure. Sebetulnya insecure ini awal dari proses self-development, dimana kita merasa perlu merawat diri lebih baik lagi tetapi yang jadi masalah itu ketika kita merasa insecure berlebihan dan mengarah ke hal yang negatif sehingga melupakan tujuan utama mereka.

"Melalui SKIN+ Clinic, kami berusaha membantu setiap perempuan yang ingin menjadi lebih baik dan membantu mereka untuk bisa menebarkan aura positif kepada lingkungan sekitarnya,” ungkap Bulan.

Head of Marketing Euromedica Group Dickson Leo, mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan, ia sangat menghargai peran besar perempuan terhadap kemajuan di industri ini.

Kerjasama Euromedica dengan Komunitas Perempuan Berkisah merupakan bentuk dari komitmen jangka panjang kami dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada perempuan di seluruh Indonesia untuk menjadi versi terbaik bagi diri mereka.

"Kami harap dengan menyediakan wadah untuk bertukar pikiran seperti hari ini bisa membangkitkan sense of acceptance mereka sehingga mereka bisa melewati hari dengan penuh percaya diri," ujarnya.

Pihaknya juga percaya dengan keputusan berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dapat memberikan dampak positif mengenai cara pandang terhadap definisi cantik.

"Poin pentingnya bukanlah mengikuti beauty standard tapi bagaimana cara kita merawat diri agar bisa tampil cantik dengan versi terbaik diri sendiri,” ujar Dickson.

Baca: Cantik dengan Versi Menjadi Diri Sendiri ala Prilly Latuconsina

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."