Kaleidoskop 2021: Kim Kardashian Hingga Rihanna Rilis Kolaborasi Fashion

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rihanna (Instagram @savagexfenty)

Rihanna (Instagram @savagexfenty)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Selebriti telah lama menentukan apa yang ada dalam fashion, tetapi platform mereka terbatas pada karpet merah dan catwalk, di mana mereka sebagai muse atau duta merek.

Di era digital dengan media sosial dan merek online langsung ke konsumen, masuk akal jika banyak selebritas telah memotong perantara — merek dan pengecer yang pernah secara eksklusif menempatkan barang di antara empat dinding — dan menciptakannya sendiri merek pakaian.

Pergeseran ini berarti selebriti memiliki lebih banyak kekuatan dan pengaruh atas preferensi belanja konsumen, tren gaya, dan percakapan budaya daripada sebelumnya. Seperti dikutip dari laman WWD, kaleidoskop 2021 mengulas beberapa merek fashion selebriti yang semakin berkembang tahun ini.

1. Kim Kardashian

Kim Kardashian menjadi model kampanye Fendi x SKIMS. Instagram.com/@kimkardashian

Setelah peluncuran merek Skims pada tahun 2019 merek tersebut terus berkembang pesat. Pada April, merek tersebut membuka toko pop-up di The Groove, kompleks perbelanjaan dan hiburan di Los Angeles. Pada bulan Juni juga merek Skims membuat pakaian dalam untuk Tim USA untuk Olimpiade musim panas dan Paralimpiade di Tokyo.

Baru-baru ini, Kim Kardashian bermitra dengan Kim Jones, direktur artistik di rumah mode mewah Fendi, untuk koleksi kapsul yang mencakup segala sesuatu mulai dari pakaian dalam dan pakaian dalam hingga pakaian dalam dan pakaian luar. Pada bulan November, toko pop-up Fendi x Skims dibuka di beberapa kota di seluruh dunia, termasuk Los Angeles, London, Dubai, Seoul, New York, Miami dan Toronto, antara lain, banyak di antaranya dilaporkan telah menunggu berjam-jam.

2. Beyonce

Koleksi kolaborasi adidas dan IVY Park, jenama fashion Beyonce Halls of IVY diluncurkan pada 9 Desember 2021. (dok. adidas)

Beyoncé Knowles-Carter bekerja keras pada merek pakaian Ivy Park yang ia dirikan pada tahun 2016 bersama Topshop dan Parkwood Ventures, sayap dari perusahaan kreatif Beyoncé, Parkwood Entertaimment. November tahun ini, Ivy Park x Adidas meluncurkan koleksi kelima yang diberi mama "Halls of Ivy". Lalu pada bulan yang sama keduanya memulai debut koleksi kapsul pertama pakaian dan alas kaki dengan Peloton.

3. Kylie Jenner

Kylie Jenner mengumumkan merek kosmetiknya, Kylie Cosmetics, kini jadi vegan dan clean. (Instagram/@kyliejenner)

Bintang realitas, pengusaha, dan adik perempuan Kim Kardashian meluncurkan merek pakaian renangnya Kylie Swim pada bulan September. Dia membuat akun Instagram merek tersebut dan hampir meraup 1 juta pengikut hanya dalam beberapa bulan serta menjual banyak barang secara online. Jenner juga menjalankan label mode Kendall + Kylie bersama kakak perempuannya Kendall Jenner.

4. Jessica Simpson

Jessica Simpson. Instgaram.com/@jessicasimpson

Jessica Simpson sedang memetakan jalannya ke depan di industri fashion. Musim gugur ini, dia membeli kembali merek papan namanya dari Sequential Brands Group, bersama dengan ibunya Tina Simpson. Pada bulan November, kesepakatan ditutup untuk Simpsons untuk membeli kembali Koleksi Jessica Simpson dari Sequential Brands Group - yang sebelumnya memiliki 62,5 persen dari merek Jessica Simpson. Sequential Brands mengajukan kebangkrutan pada bulan Agustus dan telah berusaha untuk menjual aset. Kesepakatan itu membuat duo Simpson menjadi pemilik merek 100 persen.

Mitra bisnis ibu dan anak itu mengatakan prioritas mereka termasuk memperluas ke perawatan kulit, kesehatan dan kebugaran, perhiasan setengah halus dan lebih banyak barang rumah.

5. Victoria Beckham

Victoria Beckham (Instagram/@victoriabeckham)

Mantan anggota Spice Girl ini meluncurkan merek fashion setelah bekerja sebagai model. Baru-baru ini, pada bulan Oktober, Victoria Beckham bekerja sama dengan perusahaan The Woolmark. Dia mempromosikan koleksiknya melalui foto putrinya Harper Seven yang mengenakan beanie dan sweater merah.

6. Rihanna

Rihanna meluncurkan Savage x Fenty pada tahun 2017, yang mencakup ukuran, kreasi bersama dengan TechStyles Fashion Group, perusahaan yang sama yang meluncurkan Fabletics Kate Hudson. Di tahun 2021, Savage x Fenty merilis koleksi terbaru Savage x Fenty Vol. 3 yang ditayangkan di Amazon Prime pada bulan September.

Baca: Kaleidoskop 2021: 6 Artis Perempuan Berprestasi, dari Raisa Hingga Maudy Ayunda

YUNIA PRATIWI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."