Kaleidoskop 2021: Mulai Lip Stain Hingga Riasan Mata jadi Tren Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/Nakaridore

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Nakaridore

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama tahun 2021 banyak sekali tren yang digandrungi oleh anak muda. Salah satunya yaitu makeup. Jika kita melihat kilas balik tren makeup sepanjang 2021, ada beberapa tren makeup yang menjadi hit dan populer di Indonesia.Selama tahun 2021 banyak sekali tren yang digandrungi oleh milenial. Salah satu nya yaitu makeup.

Jika kita melihat kilas balik tren makeup sepanjang 2021, ada beberapa tren make up yang menjadi hit dan populer di Indonesia. Makeup menjadi salah satu hal yang paling di gemari oleh banyak perempuan. Tren makeup yang natural seperti ala perempuan Korea Selatan sempat menjadi tren di awal tahun. Berikut ini gaya makeup yang sempat menjadi tren sepanjang tahun 2021 yang terangkum dalam kaleidoskop 2021

1. Makeup flawless

Tampilan makeup flawless Puput Nastiti Devi di acara ulang tahun pertama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama pada Rabu, 6 Januari 2021. Instagram/@olisherawati

Salah satu tampilan makeup yang sangat populer sepanjang tahun 2021. Flawless makeup ini terlihat sangat natural di wajah karena pemakaian produk yang tipis, sehingga membuat penampilan makeup menjadi natural.

Gaya makeup ini pertama kali dikenalkan oleh K-Beauty dengan menggunakan teknik dandan tanpa menggunakan alas bedak. BB krim digunakan sebagai pengganti alas bedak yang berguna  menutupi noda atau tabir surya.

2. Colorful mascara

Ilustrasi wanita menggunakan maskara. Freepik.com/Cookie_studio

Bermain dengan maskara berwarna pada tahun 2021. Dengan colorful mascara, tampilan mata akan lebih stand out. Jika bingung dengan begitu banyak warna, kamu bisa memilih warna biru atau hijau yang pernah hype sepanjang 2021.

3. Lip stain

Ilustrasi lipstik. Unsplash.com/Freestocks Org

Lip stain sempat booming dan menjadi tren pada 2021. Warna bold akan membuat bibir terlihat lebih menawan. Penggunaan lip matte atau lip stain tidak mudah luntur di bibir. Tren ini masih bertahan hingga sekarang karena pengaplikasiannya yang simple dan cocok untuk siapa saja.

4. Makeup Natural Matte

Tren makeup natural matte sangat viral terutama di kalangan anak muda. Pilihan make up ini juga sangat tepat untuk Anda yang selalu bermasalah dengan makeup yang menempel pada masker. Untuk membuat look makeup ini diperlukan beberapa kosmetik utama yang digunakan untuk menghasilkan gaya makeup ini yaitu, alas bedak, bedak padat, alis dan lipstik atau lip tint.

5. Makeup Glitter

Gaya makeup yang banyak digandrungi sepanjang tahun 2021 adalah gaya makeup dengan detail glitter. Tren makeup ini hadir dengan tampilan akhir yang mewah dan glamour. Biasanya glitter diaplikasikan di beberapa area wajah seperti di kelopak dan bawah mata, lalu bagian hidung dan pipi yang ingin ditonjolkan.

6. Smokey Eye

Kristen Stewart tampil dengan riasan smokey eyes yang menjadi ciri khasnya saat menghadiri pembukaan Festival Film Cannes 2018 di Cannes, Prancis, 8 Mei 2018. REUTERS/Eric Gaillard

Gaya makeup terakhir yang menjadi tren sepanjang 2021 adalah smokey eye, sebab bagian mata jadi poin penting selama penggunaan masker. Smokey eye adalah sebuah teknik riasan mata yang menggunakan eyeshadow bewarna  gelap. Tampilan riasan mata smokey eye ini sangat menonjol dan memberikan kesan ‘open eye’ yang cocok jika menggunakan makeup bold.

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN | INSTYLE

Baca: Kaleidoskop 2021: Zaskia Sungkar Hingga Dea Ananda Jalani Program Bayi Tabung

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."