Cerita Lyodra Raih Penghargaan di MAMA 2021, Hobi Bernyanyi Sejak Usia 2 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lyodra menang sebagai Best New Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Foto: Instagram/@lyodraofficial.

Lyodra menang sebagai Best New Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Foto: Instagram/@lyodraofficial.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi Lyodra Ginting atau akrab disapa Lyodra lagi-lagi membuat bangga Indonesia atas penghargaan yang ia dapat dalam acara musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 kategori Best New Asian Artist Indonesia lewat lagu Pesan Terakhir.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu meraih prestasi yang hebat bagi industri musik indonesia. Penghargaan tersebut juga pernah diraih beberapa musisi ternama di Indonesia.

Berhasil membawa pulang penghargaan ini, Lyodra mengungkap rasa syukurnya hingga menjelaskan prosedur bisa masuk nominasi ia sampaikan dalam kanal YouTube TS Media pada Kamis, 23 Desember 2021 yang dipandu Luna Maya dan Nirina Zubir. 

Lyodra mengungkapkan rasa syukurnya karena dirinya bisa masuk ke nominasi MAMA 2021. "Puji Tuhan aku jadi Best New Asian Artist di MAMA 2021," ucap Lyodra

Beberapa prosedur sudah di tempuh Lyodra untuk masuk ke dalam nominasi. "Sistemnya kalau nggak salah, jadi ada juri dari Indonesia, mereka memilih perwakilan beberapa nama," ucap Lyodra.

Kemudian, juri tersebut menyerahkan nama-nama penyanyi dari Indonesia ke pihak MAMA 2021, setelah itu pihak MAMA yang akan menentukan mana yang cocok untuk masuk ke dalam nominasi. "Itu yang diserahkan ke pihak MAMA, dan MAMA nanti yang seleksi," ucap Lyodra.

Lyodra membagikan ceritanya saat terpilih meraih penghargaan MAMA 2021 di kanal YouTube TS Media yang dipandu Luna Maya dan Nirina Zubir/Foto: tangkapan layar YouTube TS Media

Lyodra juga mengungkapkan, penghargaan yang telah ia capai itu tidak berdasarkan pada vote atau pengambilan suara. Semua prosedur berdasarkan pemilihan dari juri, dan ia mengatakan bahwa kemungkinan pemilihan awards ini berdasarkan track record selama setahun belakang. Sayangnya Lyodra tidak dapat menghadiri acara MAMA 2021 karena diadakan di Korea Selatan dan karena COVID-19.

"Jadi itu bukan dari vote ya, memang dari juri, aku nggak tau detail penilaiannya, mungkin dari track record berkarya, atau mungkin dari lagu setahun ini. Aku nggak dateng karena pandemi, ribet karantina ntar,” jelas Lyodra.

Lyodra juga berkata bahwa dirinya sudah memiliki hobi bernyanyi sejak umurnya dua tahun. Sejak saat itu, sang ibu kerap memutar musik untuknya dan Lyodra suka mengikuti dan benyanyi lagu tersebut. “Aku kata mama tahun tahun udah suka nyanyi, mama muterin aku CD anak kecil, pas aku nyanyi nggak fals," ucap Lyodra.

Sejak itu ibu Lyodra mulai memberikan Lyodra belajar bernyanyi dan les vokal sejak dirinya duduk di kelas 4 SD. "Mungkin mamahku ngeliat 'oh ni anak ada bibit' udah mulai serius nyanyi les vokal dari kelas 4 SD," ucap Lyodra.

Baca: Selamat! Lyodra dan Anneth Delliecia Raih Artis Terbaik Indonesia MAMA 2021

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."