Manfaat Pergi Berdua dengan Suami Seperti Tantri Kotak, Pernikahan Lebih Hangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan vokalis band, Tantri Kotak dan Arda NAFF. (Instagram/@tantrisyalindri).

Pasangan vokalis band, Tantri Kotak dan Arda NAFF. (Instagram/@tantrisyalindri).

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Tantri Syalindri Ichlasari atau Tantri Kotak sering menghabiskan waktu hanya berdua dengan suaminya, Arda Naff. Baru-baru ini, mereka berdua berlibur ke Pulau Belitung tanpa kedua anaknya demi tetap menciptakan hubungan yang sehat sebagai suami dan istri.

"Pandemi membuat pola rumah tangga kami berubah, dulu sebelum tiba-tiba semua harus di rumahkan, kita punya management rindu lebih jarang bertemu karena punya aktifitas manggung masing-masing-masing," tulis Tantri di Instagram pada Jumat, 10 Desember 2021.

Setelah pandemi melanda, Tantri dan Arda menjadi lebih sering bertemu. Waktu pertemuan yang intens itu justru membuat keduanya terasa jauh. "Fisik di rumah namun pikiran sedang berinteraksi dengan imajinasi," tulisnya.

Sejak berpacaran, Tantri dan Arda meyakini bahwa kualitas pertemuan lebih penting dibandingkan dengan frekuensi bertemu. Hal ini karena mereka pernah menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Situasi pandemi yang mengharuskannya berada di rumah membuat Tantri dan Arda menjadi jarang berkomunikasi terutama membahas hubungan mereka. Keduanya lebih sering membahas tentang pekerjaan.

"Akhirnya kami memutuskan untuk keluar rumah untuk sering menanyakan 'hubungan kami' agar tercipta hubungan sehat 'suami istri' dibanding 'rekan kerja'," tulis vokalis band Kotak itu.

Meski harus meninggalkan anak-anaknya untuk sementara waktu, Tantri percaya jika hubungannya dengan suami terjaga maka akan berdampak positif juga ke anak. "Setelah menolong hubungan kami, lanjut menguatkan hubungan keluarga besar kami. Kita staycation bareng dan lebih berkualitas rasanya kalo orang tuanya happy dan anak-anak merasakan 100 persen kehadiran orang tuanya," tulisnya.

Arda Naff juga membagikan kesannya setelah liburan bersama Tantri di Belitung. Ia mengaku sangat senang karena memiliki banyak waktu untuk sekedar berbincang dari hati ke hati sampai mencoba berbagai hal baru yang seru bersama. "Demi hubungan yang sehat ya, kita mengupayakan apapun. Hubungan yang sehat, anak-anak yang bahagia dalam tumbuh kembangnya," tulis Arda di kolom komentar unggahan Tantri.

Sering pergi liburan berdua bareng pasangan, tentu saja memiliki sejumlah manfaat bagi kehidupan pernikahan, seperti yang dilansir dari laman Psychology Today berikut ini.

1. Kegiatan baru dan seru meningkatkan gairah

Hubungan memungkinkan kita untuk mengembangkan diri – untuk meningkatkan perspektif kdan perasaan kita tentang siapa diri kita.  Sejumlah besar penelitian menunjukkan bahwa terlibat dalam kegiatan yang menarik dan baru dengan pasangan meningkatkan perasaan kedekatan dan gairah.

Eksperimen lapangan di mana pasangan diminta untuk menghabiskan waktu bersama melakukan hal-hal yang menurut mereka menarik, dan eksperimen di mana pasangan mencoba kesenangan, aktivitas baru, bersama, telah menunjukkan bahwa aktivitas ini meningkatkan perasaan keintiman dan kedekatan. Perjalanan memberikan banyak kesempatan untuk kegembiraan dan petualangan

2. Menciptakan kenangan

Pasangan dapat menggunakan liburan sebagai cara untuk menciptakan kenangan dan makna positif dalam hubungan antar-pasangan. Mengingat kenangan hangat dengan pasangan dapat meningkatkan perasaan keintiman, seperti melihat kembali dan menertawakan kenangan lucu.

3. Belajar sesuatu tentang pasangan Anda

Salah satu alasan kepuasan hubungan cenderung menurun dari waktu ke waktu adalah karena orang mendambakan hal baru. Di awal suatu hubungan, semuanya baru dan gairah tinggi. Tetapi hubungan jangka panjang sering kali melibatkan kesamaan yang menghibur.  Kita mengembangkan keintiman dengan orang lain dengan mempelajari hal-hal baru tentang satu sama lain. Ini menciptakan peningkatan keintiman yang cepat selama tahap awal pacaran. Namun, bahkan jika Anda sudah bersama untuk waktu yang lama, Anda masih dapat mempelajari hal-hal baru tentang pasangan Anda, dan pengalaman serta lingkungan baru. 

Baca:Cara Tantri Kotak Membuat Menu Makanan Bergizi untuk Keluarga

MARVELA I PSYCHOLOGY TODAY

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."