5 Alasan Anda Sebaiknya Memiliki Dinding Warna Putih di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dinding warna putih. Pixabay.com/StockSnap

Ilustrasi dinding warna putih. Pixabay.com/StockSnap

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dinding warna putih kerap menjadi elemen favorit dalam dekorasi rumah. Sebab warna putih dianggap netral dan masuk ke dalam semua aspek interior rumah. Elegan, anggun, dan modern adalah salah satu efek dari warna putih.

Selain itu, dinding warna putih dapat menciptakan ruangan yang lebih cerah dan lapang dicocokkan dengan warna apa pun. Warna putih juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak suka memikirkan warna-warna cerah. Berikut lima alasan sebaiknya memiliki dinding warna putih di rumah dikutip dari laman Pink Villa, Ahad, 12 Desember 2021.

1. Bisa menyeimbangkan

Dinding warna putih akan membantu Anda menyeimbangkan semuanya. Tidak hanya menonjol, warna putih juga terlihat menarik. Dinding putih membantu membuat segala sesuatunya tetap di tempatnya.

2. Bisa menciptakan kesan positif

Warna-warna cerah, terutama putih, bisa membuat rumah terlihat terang benderang, sehingga mengundang hal-hal positif di rumah Anda. Juga bisa memberikan nuansa segar, kebahagiaan, dan juga mengangkat suasana hati Anda dalam beberapa saat. 

3. Membuat rumah terlihat luas

Jika salah satu ruangan di rumah Anda berukuran kecil, cobalah cat dindingnya berwarna putih untuk terlihat lebih luas. Warna putih bisa menambah kedalaman di rumah Anda. Warna putih juga akan membantu merapikan rumah Anda dan memberi Anda ruang untuk bersantai.

4. Terlihat bagus dengan latar putih

Baik itu sofa merah, atau rak kayu, semuanya tampak pas dan terlihat bagus dengan latar belakang putih. Jadi, jika Anda memiliki furnitur berwarna cerah yang tidak cocok dengan ruang lain di rumah Anda, coba letakkan di depan dinding putih. Tidak hanya akan menyatu dengan baik, tetapi akan terlihat 10 kali lebih indah dalam pengaturan seperti itu.

5. Kombinasi yang sesuai dengan tanaman di dalam ruangan

Jika Anda lebih suka menjaga hal-hal sederhana di rumah Anda, cobalah menyimpan tanaman dalam ruangan Anda di dekat atau di depan dinding warna putih. Ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih segar dan semarak. 

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN | PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."