Deg-degan Jumpa dengan Orang Tua Pacar? Simak 5 Kiat Atasinya

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

cinta

Deg-degan Jumpa dengan Orang Tua Pacar? Simak 5 Kiat Atasinya

Senin, 6 Desember 2021 21:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkencan dengan pria, tak hanya menjalani hubungan dengan dia, tapi juga keluarganya, termasuk ayah ibunya. Bertemu dengan orang tua pacar bisa menjadi tantangan tersendiri. Acapkali, rasa cemas dan khawatir jika keluarga pacar tidak menyukai Anda menjadi tantangan secara mental.

Tak perlu khawatir, jika dalam waktu dekat ini pacar siap membawa Anda bertemu keluarganya, persiapkan diri sebaik mungkin. Apa saja itu? Berikut lima di antaranya dikutip dari laman Bolde, 6 Desember 2021.

1. Membawa buah tangan

Dalam budaya Indonesia, terkenal dengan kebiasaan membawa "buah tangan" seperti martabak ke rumah orang tua pacar atau calon mertua. Membawa sesuatu berupa makanan ataupun hadiah saat Anda berkunjung untuk pertama kalinya sangat bermanfaat.

Tanyakan kepada pacar Anda, apakah orang tuanya menyukai makanan tertentu? Tidak harus sesuatu yang mewah atau berlebihan. Hadiah ini menjadi tanda untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka.

2. Tunjukkan Perhatian kepada Mereka

Jika Anda ingin membuat keluarganya menyukai Anda, tunjukkan minat pada mereka. Biasanya para orang tua akan membuka obrolan dan membicarakan tentang pengalaman hidup mereka. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda peduli untuk mengenal mereka juga.

3. Jangan Mengkritik Pasangan di depan Keluarganya

Orang tua sangat menyayangi anaknya dan tidak akan menerima jika pasangan anaknya merendahkan anaknya. Apalagi, hal itu dilakukan saat pertemuan pertama. Jangan sampai menghancurkan pertemuan perdana ini yang akan menjadi tolok ukur kelanjutan percintaan Anda. 

4. Tawarkan Bantuan

Jika mereka telah membuatkan makan malam atau menjamu Anda, tawarkanlah untuk membantu bersih-bersih. Apakah itu mencuci piring, membuang sampah, atau mengelap meja. Cobalah untuk memikat hati orang tuanya

5. Jadilah Diri Sendiri

Hal yang paling penting, jadilah diri sendiri dan pamerkan semua kualitas luar biasa yang menarik orang tua pacar Anda. Jangan berlebihan, tunjukkan sebagaimana diri Anda. 

Siapkan diri Anda sebaik mungkin seperti Anda akan bertemu pasangan Anda. Buatlah orang tua pacar mengagumi Anda.

Baca juga: Agar Ubah Status dari Teman jadi Pacar Lancar, Ini 8 Tipsnya