Manfaat Memeluk Pasangan Anda dari Belakang Usai Bercinta, Semakin Intim

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

cinta

Manfaat Memeluk Pasangan Anda dari Belakang Usai Bercinta, Semakin Intim

Senin, 6 Desember 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Memeluk dari belakang atau lebih dikenal dengan spooning adalah salah satu tindakan yang paling diremehkan, terutama setelah bercinta. Padahal, posisi tidur ini memiliki begitu banyak manfaat untuk hubungan Anda. Posisi juga bisa bergantian, baik perempuan yang memeluki laki-laki atau sebaliknya. 

Berikut lima manfaat jika Anda rutin memeluk pasangan Anda dari belakang. 

Tidur nyenyak dan relaksasi

Banyak dari kita memiliki pola tidur yang buruk karena kesibukan sehari-hari kita akhir-akhir ini. Jadi setelah berhubungan seksual, ketika Anda memeluk dari belakang pasangan Anda dan memejamkan mata, Anda tidak merasakan apa-apa selain kenyamanan dan keamanan dan itu membuat Anda tidur nyenyak dan ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Merasakan hormon yang baik

Ketika Anda pelukan dari belakang dengan pasangan, dikatakan bahwa tubuh melepaskan hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin yang meningkatkan rasa bahagia dan menghilangkan stres. Suasana hati Anda diatur dan Anda merasa baik pada saat itu.

Semakin intim

Ketika Anda berbaring dekat dengan pasangan Anda setelah aktivitas seks yang luar biasa, hal itu bisa meningkatkan momen keintiman di antara Anda berdua. Ini meningkatkan suasana hati Anda tidak hanya secara fisik tetapi juga emosional. 

Membuat Anda ingin melanjutkan putaran kedua

Terkadang aktivitas memeluk dari belakang juga membuat Anda merasa sangat intim sehingga Anda akhirnya melakukan putaran kedua seks lebih intim lagi. Ini juga merupakan posisi yang bagus di mana kedua pasangan memiliki peran untuk dimainkan.

Ekspresi cinta

Pada akhirnya, spooning adalah bentuk mengungkapkan cinta dan perhatian Anda untuk pasangan Anda. Ini semua tentang memegang satu sama lain dan merasakan detak jantung satu sama lain, berada di saat bersama.

Baca: 6 Alasan Mengapa Perlu Bercinta Pagi Hari, Redakan Stres dan Bikin Awet Muda