Spotify Wrapped 2021, Ini 10 Artis Wanita yang Paling Banyak Didengar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi aplikasi Spotify (ANTARA/Arindra Meodia)

Ilustrasi aplikasi Spotify (ANTARA/Arindra Meodia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Head of Music Spotify, Asia, Kossy Ng mengatakan dalam dua tahun terakhir, makna dari “normal” telah berubah untuk kita semua. "Spotify Wrapped 2021 menjadi selebrasi untuk perubahan ini di hidup kita—jutaan cara unik dan mengagumkan untuk terus mendengarkan dan bertahan di dunia yang tidak dapat kita prediksi. Tahun ini juga menjadi kesempatan untuk menemukan artis baru yang dapat menambah soundtrack untuk mengiringi hari-hari kita,” kata Kossy Ng dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 2 Desember 2021.

“Walaupun tahun ini tampak berjalan sangat berbeda bagi kita semua masing-masing, ada satu hal yang rasanya kita semua dapat sepakati: Apapun yang mungkin akan kita alami, musik akan terus menemani kita,” lanjutnya.

Dengan 307 ribu pengikut, penyanyi Nadin Amizah, @rahasiabulan, memiliki 793,4 ribu tanggapan dan menempatkan dirinya di posisi kelima. Dalam cuitannya, Nadin kerap menyampaikan berbagai opininya. Instagram

Spotify mengumumkan daftar artis, lagu, dan album teratas yang menjelaskan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan musik dan podcast di Spotify sepanjang tahun ini melalui Spotify Wrapped 2021.

Dalam daftar itu, penyanyi Nadin Amizah masuk dalam 5 besar penyanyi lokal yang paling banyak didengar di Indonesia. Nadin Amizah dengan lagu andalannya Bertaut menduduki posisi ketiga terbanyak didengar, setelah Pamungkas dengan lagunya To The Bone, dan Gangga dengan lagunya Blue Jeans. Prestasi tiga musisi lokal dalam jajaran tiga teratas ini menjadi sinyal bahwa ketertarikan pendengar pada musik lokal meningkat. Lagu keempat yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah “Here’s Your Perfect” oleh penyanyi asal Inggris, Jamie Miller, disusul “At My Worst” oleh Pink Sweat$ yang menempati urutan kelima.

Kunjungi blog Spotify For The Record untuk mengetahui lebih dalam tren streaming tahun 2021 dan mempelajari bagaimana evolusi Spotify Wrapped tahun ini. Spotify menawarkan beberapa fitur baru untuk Wrapped tahun ini, dan kini pengguna Spotify dapat mengakses pengalaman Wrapped pribadi mereka serta membagikan kepada dunia tentang apa saja yang telah mereka dengarkan dan bagaimana mereka mendengarkannya tahun ini.

Berikut 10 Artis Perempuan Indonesia yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

1. Nadin Amizah

2. NIKI

3. Raisa

4. Yura Yunita

5. Happy Asmara

6. Mahalini

7. Rossa

8. Tiara Andini

9. Lyodra

10. Bunga Citra Lestari

Baca: Ingin Lagunya Berurutan, Spotify Hapus Fitur Putar Acak untuk Album Adele 30

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."