Nikita Willy Ungkap Persiapan Khusus Indra Menyambut Anak Pertama Mereka

Nikita Willy bersama suami, Indra Priawan, di pengajian empat bulanan kehamilan. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

ragam

Nikita Willy Ungkap Persiapan Khusus Indra Menyambut Anak Pertama Mereka

Kamis, 2 Desember 2021 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nikita Willy dan suami, Indra Priawan Djokosoetono, melakukan sejumlah persiapan menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki. Salah satu persiapan yang dilakukan Indra adalah menyiapkan ruang bermain untuk putranya. Hal itu diungkap Nikita lewat Instagram Stories-nya.

"Anakku, kamu masih di dalam perutku tapi papamu begitu mencintaimu. Dia mengubah ruang kerjanya menjadi ruang bermain kamu," tulis Nikita dalam bahasa Inggris di Instagram Stories, Kamis, 2 Desember 2021.

Di keterangan selanjutnya, Nikita mengungkapkan dengan nada canda bahwa meski sudah lama bersama Indra, ia belum mendapatkan walking closet sendiri.

"(dan aku...hampir lima tahun bersamanya belum memiliki walking closet sendiri)," sambungnya.

Dalam foto yang diunggah tampak tiga tukang sedang bekerja. Salah satu tukang yang memakai topi tampak berdiri di atas tangga.

Instagram Stories Nikita Willy, Kamis, 2 Desember 2021. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Tak hanya mempersiapkan ruangan bermain khusus anak, mereka berdua juga mempelajari soal persalinan. Menurut Niki, dia perlu mengajak Indra agar suaminya itu juga tahu apa yang harus dilakukan untuk membantunya melalui proses persalinan kelak.

Nikita menceritakan pengalaman mengikuti kelas hypnobirthing dalam unggahan di Instagram Stories, Selasa, 23 November 2021.

Aku sadar penting sekali edukasi ini untuk kami calon orang tua baru yang bener bener have no clue tentang ‘melahirkan’ lalu penting sekali untuk suami yang nantinya menjadi our birth coach saat kontraksi dll…

Dia melanjutkan bahwa kadang-kadang merasa tidak nyaman saat hamil dan suami tidak peka. Dia akhirnya tahu bahwa itu bukan karena tidak peka, melainkan karena suami tidak tahu apa yang sedang terjadi dan apa yang harus dilakukan.

Makanya di kelas kemarin Indra pun juga belajar tentang kehamilan dan nanti saat mau melahirkan.. belajar cara bicara ke janin dll…” dia menambahkan.

Bagi dia dan suami yang baru mau menjadi orang tua, kelas ini bermanfaat. “Dan pastinya membuat kita jadi lebih harmonis hahahhaa,” tulis dia, dengan emoji senyum.

Nikita Willy dan Indra Priawan mengumumkan hamil anak pertama pada Minggu, 10 Oktober 2021. Usia kandungan Niki sudah 14 minggu (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Meskipun ada banyak jenis kelas hypnobirthing, menurut Mayo Clinic, umumnya kelas ini mengajarkan peserta menggunakan teknik self-hypnosis dan relaksasi untuk membantu seorang wanita merasa siap secara fisik, mental dan spiritual serta mengurangi kesadarannya akan rasa takut, cemas dan rasa sakit saat melahirkan.

Nikita mengumumkan kehamilan anak pertamanya menjelang satu tahun pernikahan pada 16 Oktober 2021.

"Seharusnya aku membocorkan rahasia itu pada hari ulang tahun kita, tapi kabar baiknya telah bocor. Happy banget (hampir) anniversary jadi ayah #14mingguhamil," ujar Nikita di Instagramnya, Ahad, 10 Oktober 2021.

Seminggu kemudian, ia mengadakan gender reveal party di hotel mewah kawasan Jakarta Selatan. Di acara yang hanya dihadiri para sahabatnya, Nikita Willy mengungkapkan bayi dalam kandungannya berjenis kelamin laki-laki. Di awal November silam, ia mengadakan pengajian empat bulanan kehamilan.

Baca juga: Kisah Nikita Willy Wariskan Baju Pengantin untuk Adiknya: Spesial untuk Nona