Cegah Kering dan Kusam, Simak 5 Perawatan Kulit Malam Hari Saat Musim Hujan

Membersihkan wajah setiap hari bisa jadi cara menghilangkan jerawat. (Canva)

kecantikan

Cegah Kering dan Kusam, Simak 5 Perawatan Kulit Malam Hari Saat Musim Hujan

Kamis, 2 Desember 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Transisi dari musim panas ke musim hujan yang cenderung dingin, bukan hanya cara hidup kita, pakaian atau kebiasaan makan kita berubah, kulit kita juga berubah dari musim ke musim. Berbicara tentang night skincare yang merupakan bagian penting untuk memperbaiki dan menghidupkan kembali kulit dari seharian, kotoran, polusi dan sinar matahari, juga perlu sedikit diubah.

Saat musim dingin, kulit kita menjadi sedikit kering dan kusam. Angin semilir dingin dan musim itu sendiri menyerang tingkat kelembaban kulit dan ini secara signifikan mempengaruhi kehalusan kulit dan kesehatan secara keseluruhan. 

Berikut rutinitas perawatan kulit malam hari saat musim hujan yang bisa Anda praktikkan agar terhindar dari kulit kering dan kusam;

1. Bersihkan wajah dengan milk cleanser atau susu

Susu adalah pembersih yang luar biasa. Ini mengandung asam laktat yang bertindak sebagai pembersih yang baik. Anda dapat membeli pembersih berbahan dasar susu untuk menghapus riasan dan membersihkan wajah secara mendalam sebelum tidur. Ini tidak hanya menghilangkan kotoran dan kotoran tetapi juga membuat kulit lembut dan kenyal. Anda juga dapat menggunakan susu untuk tindakan ini. Ambil susu dan bilas wajah Anda dengan itu atau Anda dapat menambahkan sedikit tepung ke dalamnya.

2. Lakukan eksfoliasi kulit pada hari alternatif

Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

Pengelupasan kulit juga penting di musim dingin untuk menghilangkan kulit mati dan terkelupas. Tapi, ingatlah untuk melakukan pengelupasan kulit secara lembut di musim dingin dan di hari-hari lain. Untuk langkah ini, Anda bisa menggunakan scrub lembut atau buatan sendiri menggunakan oat atau kopi dengan menambahkan minyak kelapa atau susu ke dalamnya.

3. Harus memijat kulit Anda setiap hari

Lakukan pijatan pada kulit setiap hari, terutama setelah pengelupasan kulit. Ini akan membantu mengkondisikan kulit Anda secara mendalam. Untuk tindakan ini, gunakan minyak kelapa, minyak argan atau minyak rosehip. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya jika Anda tidak ingin minyak pada beberapa hari. Pada akhirnya. pijat dengan minyak atau gel selama beberapa waktu dan bilas wajah menggunakan air hangat.

4. Pilih krim deep conditioning, gel atau pelembab

Langkah selanjutnya adalah salah satu langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit malam musim dingin. Menggunakan pelembab atau krim yang baik sangat penting di musim dingin. Harus mengoleskan pelembab ultra-hidrasi tidak hanya pada wajah Anda tetapi juga pada tangan dan kaki Anda untuk menjaga kulit tetap lembab, terkondisi, lembut, sembuh dan sehat.

5. Oleskan masker wajah yang menghidrasi setiap minggu

Masker wajah yang menghidrasi musim dingin dapat memberi kulit Anda tingkat peremajaan berikutnya. Anda bisa mengaplikasikan masker ini seminggu sekali atau dua kali seminggu. Anda membutuhkan pisang tumbuk halus, 1 sendok makan madu bersama dengan beberapa tetes minyak almond. Campur semua bahan dengan baik dan oleskan campuran ke wajah. Simpan campuran sampai kering dan bilas wajah dengan air biasa atau suam-suam kuku. Setelah itu, harus mengoleskan pelembab. Selalu lakukan langkah ini setelah Anda selesai memijat.

Kelima langkah ini dapat membantu Anda untuk menjaga kulit Anda bersinar, bercahaya dan halus bahkan saat musim hujan. Mulailah dari hari ini dan pertahankan rutinitas ini untuk menjaga kulit tetap lembab dan berembun.

Baca: 10 Rahasia Perawatan Kulit Sehat ala Kristen Bell, Handuk Hangat dan Madu Manuka

TIMES OF INDIA