10 Rahasia Perawatan Kulit Sehat ala Kristen Bell, Handuk Hangat dan Madu Manuka

Kristen Bell, aktris. Foto: Instagram/@kristenanniebell

kecantikan

10 Rahasia Perawatan Kulit Sehat ala Kristen Bell, Handuk Hangat dan Madu Manuka

Selasa, 30 November 2021 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiap perempuan punya rutinitas perawatan kulit tersendiri untuk tampilan wajah sehat dan bersinar. Sama halnya dengan aktris Kristen Bell yang berusia 40-an dengan tampilan kulit seperti 20-an. Ternyata minyak kelapa salah satu produk andalannya untuk menenangkan kulit.

"Minyak kelapa adalah salah satu produk favorit saya karena sangat serbaguna, yang merupakan salah satu tujuan saya," kata Kristen baru-baru ini saat diwawancarai Women's Health.

"Saya menggunakannya untuk melembapkan bibir saya, menghapus riasan saya. Saya juga menggunakannya kadang-kadang di ujung rambut dan kutikula saya," sambungnya.

Untuk perawatan kulitnya, duta merek Neutrogena sejak 2011 itu mengaku lebih memilih rutinitas yang singkat. "Saya selalu tertarik untuk melewatkan satu langkah dalam rutinitas hidup saya. Karena terlalu banyak langkah cukup menantang, terutama untuk ibu yang sibuk," ujar pengisi Putri Anna di film Frozen itu.

Berikut 10 rutinitas perawatan kulit ala Kristen Bell dikutip dari Women's Health, Senin, 29 November 2021.

1. Membersihkan wajah sebelum tidur

"Saya tidak pernah pergi tidur dengan riasan," kata Kristen kepada Shape. "Saya membersihkan wajah dua kali di malam hari dan menggunakan waslap sebelum mencuci muka. Saya suka tisu alami dari Neutrogena dan pembersih pori-porinya, yang saya gunakan dengan Clarisonic saya."

2. Tak pernah membersihkan wajah di pagi hari

Meskipun Kristen menekankan pentingnya tidur dengan kulit bersih, dia memberi tahu Elle bahwa kulitnya termasuk jenis kering. Jadi, minyak alami yang dihasilkan kulitnya pada malam hari sangat penting untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit di siang hari.

"Saya tidak pernah ingin menghilangkan minyak alami saya sendiri di pagi hari dengan mencuci," ujar perempuan 41 tahun itu.

Alih-alih pembersihan mendalam, cobalah metode Kristen untuk membangunkan wajah Anda dengan handuk hangat. "Itu menarik semua aliran darah ke wajah saya dan semacam membangunkan saya," katanya. "Saya pasti melakukan itu sebelum saya merias wajah."

3. Tabir surya

Masih dalam wawancaranya dengan Elle, Kristen menyebut tabir surya merupakan kuncinya mempertahankan penampilan awet muda. Ketika berbicara tentang perlindungan tubuhnya dari paparan sinar ultraviolet, Kristen mengatakan kepada 29 Secrets bahwa dia memilih tabir surya Beach Defense untuk hari-hari yang lebih aktif karena tahan air dan aromanya sedap. Di hari-hari lain, ia memilih tabir surya Sheer Zinc dari Neutrogena karena zinc adalah salah satu pelindung matahari alami terbaik yang disukainya dan ringan.

4. Pencegahan adalah kuncinya

Kristen memberi tahu 29 Secrets secara rinci tentang pengaruh ibunya terhadap rutinitas kecantikannya, dan bagaimana dia belajar pentingnya pencegahan.

“Ibuku mengajariku sejak awal bahwa itu (pencegahan) perlu karena kami berkulit putih dan dia juga mengajariku bahwa rangkaian perawatan kulit lengkap termasuk tabir surya akan membantu kulitku di kemudian hari.”

Mengikuti contoh ibunya, dia sekarang menerapkan hal yang sama pada buah hatinya.

"Jauh lebih mudah untuk memimpin dengan memberi contoh daripada terus-menerus memberi tahu anak-anak Anda apa yang harus dilakukan. Jika Anda tidak memakai tabir surya, tentu saja anak-anak Anda akan menganggap Anda tidak serius ketika Anda meminta mereka untuk memakainya."

5. Fokus pada bahan-bahan yang menghidrasi

"Saya memiliki masalah kelembapan kulit," imbuhnya dalam sebuah wawancara dengan Hello Giggles. Pelembap andalannya kaya akan kandungan asam hialuronat dan asam laktat yang menghidrasi kulit.

"Saya sangat, sangat menyukai Hydro Boost yang dimiliki Neutrogena," katanya. "Ada asam laktat dan asam hialuronat di dalamnya, yang melembapkan kulit. Asam hialuronat rupanya membuat kulit Anda lembap dan kenyal dari dalam ke luar."

Selain membutuhkan hidrasi berat, kulit Kristen juga sangat reaktif. Oleh karena itu, ia menghindari produk-produk eksfoliasi di rumah. Sebagai gantinya ia mengandalkan Clarisonic-nya untuk pengelupasan kulit yang lembut.

Aktris Kristen Bell sebagai pengisi suara Anna di film Frozen II. Instagram.com/@kristenanniebell

6. Perhatikan pola makan

Saya sangat percaya perawatan kulit dari dalam ke luar. Saya tidak percaya 'penyembuhan' harus dari luar ke dalam," katanya dalam sebuah wawancara dengan Refinery 29.

Setelah menjadi vegan yang ketat selama bertahun-tahun hingga baru-baru ini mengumumkan peralihannya. Ia mengaku merasakan betul manfaat pola makan itu untuk kulit dan tubuhnya.

"Saya menyukai hal-hal yang cair karena mereka akan melewati saya dengan cepat dan saya tahu apa yang ada di dalamnya baik-baik saja," dia mengatakan. "Kami mencoba tanpa gluten, tanpa biji-bijian, tanpa lektin, tanpa nightshades, tanpa produk susu. Saya sudah tidak makan daging."

7. Clean beauty dan organik

Seiring pertambahan usia, Kristen disebutkan kian memperhatikan pilihan produknya ke arah produk kecantikan bersih atau clean beauty. Masker berbahan bunga salah satu masker wajah favoritnya, seperti diungkap oleh sahabatnya sekaligus penata riasnya, Simone Siegl.

Siegl juga menyebutkan True Botanicals Pure Radiance Oil, minyak wajah organik pilihannya untuk mengatasi kulit keringnya. Kristen juga suka memanjakan diri dengan krim pelembab La Mer. "Dia menyukai ketebalan dan teksturnya yang lebih berat, jadi kami benar-benar mengoleskannya, dan itu berfungsi seperti primer."

8. Masker, serum, dan micro-roller

Selain masker wajah, masker mata Skyn Islandia Hydro Cool Firming Eye Gels juga produk perawatan kulit favorit Bell. Ia kerap memakainya bersama sang suami, Dax Shepard. Ia juga memiliki serum andalan untuk mencegah jerawat dan tak bisa lepas dari micro-roller.

9. Bahan alami

Dalam sebuah wawancara dengan Style Caster, Kristen menjelaskan bahwa dia suka menggunakan madu manuka sebagai pencuci muka atau masker karena sifat antibakteri di dalamnya alaminya. Selain untuk mencuci wajah, ia juga menggunakan madu sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa takut kerusakan tambahan.

10. Cukup tidur dan pakai sarung bantal sutra

"Yang benar-benar penting adalah tidur... Jika saya kurang tidur, kulit saya terlihat buruk," katanya kepada Refinery29. Kristen juga menyarankan untuk membeli sarung bantal sutra. "Saya selalu berpikir bahwa tidur di atas sarung bantal sutra hanyalah menambah tagihan, ternyata tidak," katanya dalam wawancaranya dengan Shape. "Itu luar biasa. Cobalah tidur dengan sarung bantal sutra, dan saya jamin Anda akan melihat perbedaannya," ungkap Kristen Bell.

Baca juga: Kembangkan Bisnis, Kristen Bell dan Dax Shepard Buat Pabrik Popok Bayi