Menjelang 2022, Intip Tren Produk Perawatan Kulit yang Penting Kamu Dimiliki

Ilustrasi skincare atau produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Pixabay.com/Kalachairina

kecantikan

Menjelang 2022, Intip Tren Produk Perawatan Kulit yang Penting Kamu Dimiliki

Jumat, 19 November 2021 21:50 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Platform mal daring iStyle.id memberikan sejumlah jenis produk perawatan kulit yang perlu dimiliki jelang pergantian tahun 2022, yang sesuai dengan komposisi dan kondisi kulit tiap orang.

1. CleanserBukan hanya membersihkan kulit wajah, cleanser juga bermanfaat untuk memperbaiki dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan pori-pori,mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Karena akan digunakan secara rutin, penting untuk mengenali kondisi wajah terlebih dahulu sebelum membeli jenis dan tekstur cleanser yang sesuai.

Misalnya untuk tipe kulit kombinasi, gunakan cleansing gel berbahan lembut yang bisa membersihkan riasan dan sisa kotoran hingga ke pori.

Atau untuk kulit normal yang ditkamui dengan tidak tampaknya pori-pori dan bertekstur elastis, bisa gunakan cleanser berbasis oil yang akan mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut.

2. EssenceEssence adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur cair dan ringan untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya.

Tren minimalis pada skincare kini mulai hadir dalam beberapa produk essence yang multifungsi, seperti essence toner dengan fungsi tambahan meningkatkan elastisitas kulit.

3. SunscreenSunscreen atau tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk mengadakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila ingin berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, kamu bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung yang terik sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++. Untuk aktivitas di rumah atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+ yang terdapat dalam foundation.

4. Lip SerumLip serum adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir, dengan manfaat yang lebih kuat dibandingkan lip balm maupun lip gloss.

Kamu bisa gunakan lip serum dengan ekstrak madu untuk merawat kelembapan dan kesehatan kulit. Kamu juga bisa menggunakan lip sleeping mask yang melembutkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam dan memberikan kelembapan menyeluruh pada bibir.

iStyle.id menggelar International Beauty Fair untuk 500 produk kecantikan dengan promo hingga 87 persen dan cashback hingga Rp250 ribu sepanjang November ini.

Baca: Produk Perawatan Kulit yang Sebaiknya Dipakai dan Dihindari saat Cuaca Panas