Hari Guru Nasional, Della Dartyan Kisahkan Gurunya yang Bikin Melek Soal Seni

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Della Dartyan berperan sebagai Sukma di film Tarian Lengger Maut. Dok. Visinema Pictures

Della Dartyan berperan sebagai Sukma di film Tarian Lengger Maut. Dok. Visinema Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Della Dartyan menceritakan bahwa dia memiliki pengalaman berkesan dengan guru seni yang mengajarinya saat dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bali.

Hal itu Della sampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini. "Bu Kadek namanya. Waktu SMP, aku tiga tahun sama dia, dia ngajar nyanyi, ngajar nari juga," kata Della Kamis 25 November 2021.

Della menambahkan, guru seni budayanya itu berhasil membuatnya melek dengan dunia seni yang dia sukai sampai saat ini. "Aku enggak tahu apa-apa tentang seni pada waktu itu. Ternyata aku suka. Aku suka melukis, menggambar, menari," ujar Della.

"Jadi, guru yang paling ngena buat aku ya dia sih. Dia orangnya asik, easy going banget, membuat aku berpikir 'wah ternyata dunia seni itu indah'," kata dia.

Sedangkan di dunia seni peran, Della mengatakan bahwa para pelatih di Teater Peko telah menjadi guru yang sangat inspiratif baginya. "Kalau di dunia seni peran, aku ikut dalam Teater Peko sih. Jadi semua acting coach di sana adalah orang-orang inspiratif yang aku kagumi sampai sekarang," katanya.

Della Dartyan merupakan aktris yang telah banyak membintangi judul film seperti Love for Sale 1 (2018), Love for Sale 2 (2019), dan Gundala (2019). Terbaru, Della Dartyan beradu akting dengan Adipati Dolken dalam "Akhirat: A Love Story", sebuah debut film panjang sutradara Jason Iskandar yang akan tayang perdana pada 2 Desember 2021.

Baca: Main Film Fantasi, Adipati Dolken ke Della Dartyan: Aku Mau Kamu Selamanya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."