Istri Bima Arya, Yane Ardian Bicara Perkawinan dari Gaya Suami Memeluk

Bima Arya Sugiharto dan istrinya, Yane Ardian. Instagram.com/@yane_ardian

cinta

Istri Bima Arya, Yane Ardian Bicara Perkawinan dari Gaya Suami Memeluk

Kamis, 25 November 2021 16:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Bima Arya, Yane Ardian dalam unggahan foto bersama suaminya menyampaikan pesan menggelitik perihal perkawinan. Menurut perempuan kelahiran 1 Juli 1979 ini cara suami memeluk istri bisa merepresentasikan berapa usia pernikahan pasangan.

Pasangan Yane Ardian dan Bima Arya telah menikah 19 tahun tepatnya pada 28 Desember 2092. Dari pernikahannya itu, mereka memiliki sepasang anak, yakni Kinaura Maisha dan Kenatra Mahesha.

Dikatakan Yane bahwa dalam setiap perkawinan ada yang disebut dengan matematika cinta. Menurut peneliti John & Julee Gottman disebutkan perkawinan akan langgeng jika love math-nya 5:1 (hitungan matematikanya 5 banding 1). Artinya kalau ada 1 hal atau ucapan negatif maka harus ditutup dengan 5 hal atau ucapan positif.

Kemudian, jika 4:5 maka 91 persen pasangan akan bercerai pada pernikahan ke 7-9 tahun. Itulah hasil penelitian selama 30 tahun di Love-lab.

"Kalau dari foto ini bisa kelihatan matematika cintanya (sudah berapa tahun Perkawinan) dari cara suami peluk isteri ya? Hahaha. Suamiku adalah Guruku. Selamat Hari Guru @bimaaryasugiarto," seloroh lulusan Sekolah Pascasarjana di IPB ini.

Unggahan Yane mendapat respons positif dari para warganet. Ada akun Yanti Rachim: Wahh klo yg sudah 27th pwekawinan kayanya gandengan atau pandang”an saja sudah bahagia pisaannn buu… betul kan pak @dedierachim ? #personal experience

Akun Dea Priadi menuliskan: Semakin erat pelukan menunjukkan semakin dini usia perkawinan. Apa betul begitu bu @yane_ardian?. Kemudian akun Rachmi927 menuliskan: Betul 1:5 hrs dipraktekkan love math nya, hatur nuhun bu @yane_ardian sangat menginspirasi.

Baca: Cara Yane Ardian Obati Rindu kepada Bima Arya