Kenang Perjuangan LDR dengan Christian Sugiono, Titi Kamal: Harus ke Warnet Dulu

Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono. Foto: Instagram/@titi_kamall

cinta

Kenang Perjuangan LDR dengan Christian Sugiono, Titi Kamal: Harus ke Warnet Dulu

Kamis, 25 November 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Titi Kamal mengenang tantangan masa pacaran jarak jauh atau long distance relationship dengan Christian Sugiono di Jerman. Selama 10 tahun berpacaran, menurut Titi, enam tahun dijalani dengan LDR. Komunikasi dan momen perjumpaan menjadi perjuangan bagi mereka.

 "Jadi kita kenal beberapa minggu, abis itu dia langsung ke Jerman. Yaudah 6 tahun deh (LDR), banyak juga tantangannya," katanya dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Rabu, 25 November 2021.

Di zamannya, ia harus pergi ke warung internet atau warnet untuk melakukan panggilan video kepada Tian. "Aku dulu harus ke warnet dulu. Gimana salurannya, aku kan gaptek banget. Gimana nih salurannya, waktu itu zaman MIRC, mbak, 20 tahun yang lalu. Pokoknya susah banget komunikasinya, ribet," tutur ibu dua putra itu.

Selain tantangan dalam komunikasi, Titi mengaku ia dan Tian juga harus menabung terlebih dahulu untuk bisa saling mengunjungi. "Masih mudah awal-awal karier masih terbatas biaya, jadi dia kalau mau ke sini kayak harus kerja di restoran atau packing-packing buku kayak part time gitu di Jerman," ujar pemeran Maura di film Ada Apa Dengan Cinta itu.

"Ngumpul-ngumpulin enam bulan, oh bisa beli tiket ke Jakarta. Perjuangan banget," sambungnya.

Menurut Titi, perbedaan karakter di antara mereka salah satu yang membuat cinta kian bersemi. Titi mengaku Tian merupakan pribadi yang introvert alias tertutup, sementara dirinya ekstrovert.

"Kita berdua tuh beda banget. Aku yang ekstrovert senang ketemu banyak orang, Tian lebih milih, dia ada circle-nya sendiri. Anehnya dengan sifat kita yang begini, jadi menyatu kutub utara dan kutub selatan," imbuhnya.

Titi mengaku sikap Tian yang cuek terhadap perempuan selain pasangannya salah satu yang membuatnya terpikat.

"Kalo misalnya cowo kadang-kadang di suatu tempat rame suka nengok sana-sini, kalau Tian lurus aja (pandangannya). Itu yang aku cari, cowo yang gak tebar pesona," jelas perempuan 39 tahun itu.

Titi Kamal menikah dengan Christian Sugiono pada 6 Februari 2009. Keduanya telah dikaruniai dua putra, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Titi masih berharap mendapatkan putri, namun memilih menunda kehamilan selama masa pandemi ini.

Baca juga: 11 Tahun Menikah, Titi Kamal Ungkap Kunci Langgeng dengan Christian Sugiono