Perankan Kate Bishop, Hailee Stenfield Tampil Percaya Diri di Serial Hawkeye

Hailee Steinfeld dalam perannya sebagai Kate Bishop di film Marvel's HAWKEYE/Disney

karir

Perankan Kate Bishop, Hailee Stenfield Tampil Percaya Diri di Serial Hawkeye

Senin, 22 November 2021 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Hailee Stenfield terlihat sangat percaya diri saat menampilkan Kate Bishop dalam serial Marvel terbaru, Hawkeye. "Saya benar-benar merasa masuk saat memainkan karakter ini. Dan hal itu semacam memaksaku menemukan kepercayaan diri dan tekad serta disiplin," kata Hailee pada konferensi pers global pada 17 November 2021.

Rasa percaya diri, kata Hailee Stenfield memang sudah ada dalam dirinya. Dan sifat itu pun sangat perlu dia keluarkan demi karakter ini. Hailee Steinfield pun berterima kasih karena para penonton sangat menyukai karakter yang dia mainkan. "Karakter yang sangat dicintai dan ditunggu banyak orang," katanya.

Kate Bishop dalam film Hawkeye memang memiliki watak yang sangat percaya diri. Ia percaya bisa melakukan semua rencanya, walau terkadang ceroboh karena kurangnya pengalaman.

Kate Bishop pun mengaku sangat senang bisa bermain film dengan seniornya, Jeremy Renner alias sang Hawkeye. Hailee menilai Jeremy Renney tidak hanya menjadi mentornya saat di film, namun juga ketika di dunia nyata. "Aku sangat beruntung karena aku bisa melihat Jeremy sebagai seorang mentor untuk diriku sendiri, selayaknya Kate melihat Clint Barton/Hawkeye sebagai mentornya," katanya.

"Evolusi dari dinamika hubungan mereka juga membentuk persahabatan mereka. Kate menerima Clint terlepas dari masa lalunya, dan Clint juga merupakan inspirasi terbesarnya seiring berjalannya waktu," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Steinfeld terlibat dalam proyek Marvel. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam film animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse" (2018) dari Sony/Marvel, memerankan Spider-Woman alias Gwen Stacy.

Bagi Steinfeld, bisa memerankan dua karakter perempuan muda nan gigih sangat menyenangkan untuk dilakoni. "Rasanya sangat keren dan aku merasa terhormat bisa berada di dua proyek ini. Karakter mereka (Kate Bishop dan Gwen Stacy) memiliki sejumlah persamaan, namun juga perbedaan," kata Steinfeld.

Hailee Steinfeld dalam perannya sebagai Kate Bishop di film Marvel’s HAWKEYE/Disney

"Selain satu film berbentuk animasi dan satunya tidak, rasanya aku berada di dua dunia berbeda. Banyak karakter-karakter yang aku perankan adalah perempuan muda yang berpikiran kuat dan memiliki sudut pandang akan diri mereka dan peran mereka di dunia ini, serta bagaimana mereka benar-benar melakukan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai apa yang ingin mereka capai," katanya.

Kate Bishop (Hailee Steinfield) adalah seorang pemanah berusia 22 tahun yang bermimpi menjadi seorang pahlawan super. Kate bertemu dengan mantan anggota Avengers, Clint Barton (Jeremu Renney) yang sebelumnya berniat merayakan Natal bersama keluarganya. Keduanya pun diharuskan untuk bekerja sama ketika seseorang dari masa lalu Clint berniat untuk menggagalkan misi ini.

Selain dibintangi oleh Jeremy Renner dan Steinfeld, Serial Hawkeye juga menghadirkan Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, Zahn McClarnon, Brian d’Arcy James, dan pendatang baru Alaqua Cox sebagai Maya Lopez. Diproduseri oleh Rhys Thomas dan duo sutradara Bert dan Bertie, "Hawkeye" tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 24 November 2021.

Baca: Hailee Steinfeld, Sosok Young Avenger Sang Pemanah Andalan di Serial Hawkeye