Joe Biden Dilantik, Jill Biden Elegan dalam Balutan Gaun Biru Markarian

Joe Biden membacakan sumpah saat dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat didampingi istrinya Jill Biden Capitol AS di Washington, AS, 20 Januari 2021. Dalam pelantikan, Jill memegangi Alkitab berusia 127 tahun milik keluarga Biden. REUTERS/Kevin Lamarque

mode

Joe Biden Dilantik, Jill Biden Elegan dalam Balutan Gaun Biru Markarian

Kamis, 21 Januari 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Dr. Jill Biden telah memilih tampilan yang mencerminkan era baru bagi banyak orang Amerika karena Pemerintahan Trump akan segera berakhir dan Presiden Joe Biden mulai menjabat pada Hari Inaugurasi yang bersejarah ini. Ibu Negara Amerika Serikat itu tiba di pelantikan di Washington D.C. pada hari Rabu, 20 Januari 2021 dengan mengenakan gaun Markarian dan ansambel mantel biru laut.

Gaun sepanjang lutut itu menampilkan korset sifon dan garis leher yang dihiasi dengan mutiara dan kristal Swarovski, menurut siaran pers dari label yang berbasis di New York . Mantel Jill Biden yang serasi dihiasi dengan kerah beludru biru tua dan kristal Swarovski yang sama. Dia memasangkan tampilan dengan masker sutra, juga oleh Markarian, dan sepatu hak Jimmy Choo.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden saat pelantikan (Instagram/@markarian_nyc)

"Warna biru dipilih untuk potongan untuk menandakan kepercayaan, kepercayaan diri, dan stabilitas," pernyataan rilis, seperti dilansir dari laman People. "Tampilannya dibuat dengan hati-hati oleh tim kecil di pusat Garment Center Kota New York dan diselesaikan dengan tangan oleh O'Neill di studionya di West Village."

Desainer Markarian Alexandra O'Neill, yang mendirikan label tersebut pada 2017, sangat rendah hati untuk menjadi bagian kecil dari momen bersejarah.

Pada Selasa malam, untuk penampilan pertamanya di ibu kota menjelang acara pelantikan Joe Biden, Jill Biden membuat pernyataan dalam gaun ungu dan mantel dengan dasi beludru dari koleksi musim gugur / musim dingin 2021 yang akan datang dari desainer independen Jonathan Cohen. Dia menggabungkan penampilan, yang dikenakan pada upacara khusyuk untuk mengenang para korban COVID-19, dengan sarung tangan ungu dan masker wajah yang dicetak.

Seperti spekulasi WWD, pilihan gaya bisa "menandakan niat Biden untuk mendukung bakat fesyen muda" dan "merangkul fashion yang lebih berkelanjutan" selama empat tahun ke depan. Cohen yang menjadi pionir tren tersebut dan telah menerapkan praktik berkelanjutan sejak dimulainya lini produknya pada tahun 2011.

Cohen memposting foto Ibu Negara yang mengenakan desainnya di Instagram, menulis, "Bangun dengan rasa bangga dan syukur yang luar biasa. Ini hari yang baru. @ drbiden di #jonathancohen tadi malam di peringatan COVID."

"Merupakan kehormatan sejati untuk memiliki @drbiden memakai Jonathan Cohen saat keluarga pertama tiba di Washington DC," penduduk asli California itu memberi cap foto lain dari Dr. Biden. "Saya sangat rendah hati untuk memainkan peran kecil dalam pemerintahan masa depan ini.

Cohen adalah putra dari dua imigran Meksiko, yang berimigrasi ke San Diego untuk mengukir kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka.

Baca juga: Demi Menghargai Guru, Jill Biden Ingin Tetap Mengajar saat Jadi Ibu Negara

Joe Biden akan mengikuti sumpah tradisional di Capitol Hill Amerika Serikat sekitar tengah hari dengan mantan presiden, Kongres, artis selebritis papan atas, dan penghormatan untuk militer. Tetapi penonton akan sangat kecewa karena perlindungan virus corona baru ditambah dengan pasca-pemberontakan besar-besaran langkah-langkah keamanan untuk menangkal kemungkinan kekerasan setelah kerusuhan mematikan di Capitol pada 6 Januari. Kerumunan turis telah diminta untuk menjauh karena lebih dari 25.000 tentara Garda Nasional melindungi jantung ibu kota negara.