Ria Ricis Pakai Gaun Opulence Beauty di Resepsi, Berat Gaunnya Mencapai 30 Kg

Potret Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan, di acara resepsi pernikahan pada Sabtu, 13 November 2021. Foto: Instagram/@tommypancamurti

mode

Ria Ricis Pakai Gaun Opulence Beauty di Resepsi, Berat Gaunnya Mencapai 30 Kg

Minggu, 14 November 2021 09:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - YouTuber Ria Ricis beserta suami, Teuku Ryan, mengadakan resepsi pernikahan sehari setelah akad nikah. Lokasi resepsi sama dengan akad nikah, yaitu Hotel InterContinental Jakarta Selatan. Di acara resepsi, mereka memilih tema busana pengantin internasional ala kerajaan. Diawali dengan gaun biru, kemudian ia berganti busana menjadi gaun putih rancangan Tommy Pancamurti.

Menurut Tommy, tema gaun bak putri dongeng itu adalah opulence beauty yang mewakili kecantikan dan keceriaan seorang Ria Ricis dengan sentuhan mewah.

"Temanya itu opulence beauty. Karena Icis kan manja-manja manis, makanya aku bikin beauty tapi mewah. Beratnya (gaun) alhamdulillah kayaknya sih 30 kilogram," ujarnya sambil tertawa dikutip dari kanal YouTube Ricis Official, Sabtu, 13 November 2021.

"Aku liat dari tadi Icis tetap ceria, hebat, semangat, alhamdulillah," sambungnya.

Gaun berekor panjang itu dihiasi kristal dan manik-manik berkilau berwarna putih dan perak. Di bagian lengan atasnya terdapat detail bulu putih. Ia juga tampak mengenakan veil panjang. Riasan flawless-nya berkat tangan dingin Ernia RedBerry Weding, yang selalu setia merias Ria Ricis sejak awal rangkaian acara menuju akad nikah.

Adapun Ryan memakai setelan jas dan celana warna coklat muda disertai dasi kupu-kupu warna senada.

Tak hanya mencuri perhatian dari segi busana, kue pernikahan setinggi empat meter juga memikat para tamu yang hadir di acara kemarin siang. Sejumlah pasangan selebriti seperti Fenita dan Arie Untung, Zaskia Sungkar dan Irwansyah, serta Uya Kuya dan Astrid, tampak hadir di resepsi bertabur artis dan konten kreator itu.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada Jumat, 12 November 2021. Teuku Ryan memberikan mahar spesial kepada Ria Ricis. Mahar tersebut berupa seperangkat alat salat, logam mulia 100 gram, dan juga uang tunai Rp179,5 juta. Nominal tersebut mewakili tanggal lahir Ricis, yaitu 1 Juli 1995. Sama seperti acara lamaran, pengajian, akad nikah dan resepsinya juga disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Baca juga: Resmi Menikah, Ria Ricis Kenakan Busana Pengantin Adat Palembang Modern