Prosesi Siraman, Ria Ricis Kenakan Kebaya Modern dengan Aksen Ruffles

Ria Ricis menjalani prosesi siraman sebelum menikah. Foto: Instagram/@riaricis1795.

mode

Prosesi Siraman, Ria Ricis Kenakan Kebaya Modern dengan Aksen Ruffles

Kamis, 11 November 2021 13:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  YouTuber Ria Ricis menggelar acara siraman pada Selasa, 9 November 2021. Prosesi ini dilakukan menjelang hari pernikahan Ria Ricis dengan Teuku Ryan yang akan berlangsung pada 12 November 2021.

Ibunda Ricis, Yunifah Lismawati bersama kakak perempuannya, Shindy Putri ikut hadir dalam acara kemarin. Ricis meminta maaf sekaligus meminta restu kepada ibu dan kakaknya untuk menikah dengan Teuku Ryan.

Kakak tertuanya, Oki Setiana Dewi mendadak berhalangan hadir lantaran suaminya pingsan sesaat sebelum acara dimulai dan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah gigi serta bibir sobek.

Namun ternyata ada kesedihan yang lebih dalam dirasakan Ricis selama prosesi siraman. Ia berusaha untuk menyembunyikan rasa sedihnya karena tidak didampingi oleh ayahnya, Sulyanto yang meninggal pada 4 Juni 2021.

"Ini semua untuk Papa. Pa, lihat adek selalu bahagia. Adek selalu senyum pah walaupun ini tidak lengkap tanpa papa. Walaupun (seharusnya) papa ikut siram dan gendong adek kayak dulu waktu masih kecil," tulis Ricis di Instagram pada Rabu, 10 November 2021.

Dari berbagai foto yang dibagikan, Ricis terlihat tertawa saat menjalani prosesi siraman. Ini ia lakukan supaya almarhum ayahnya ikut bahagia melihat rangkaian acara pernikahannya ini. Dalam acara kemarin, paman Ricis, Ahmad Faizal Nangtjik yang mewakilkan sang ayah.

"Adek gak mau sedih, makanya adek selalu senyum dan ketawa karena itu satu-satunya cara untuk menutupi luka yang dalam. Pa, adek berhasil menjalankan siraman adat dari Papa. Papa pasti seneng banget. Adek berhasil menghibur diri sendiri," tulisnya.

Mengenakan kebaya modern dari Ayung Berinda, Ria Ricis menjalani proses siraman yang dihadiri keluarga dekat/Foto: Instagram/Ayung Berinda

Dalam proses siraman tersebut, Ria Ricis kemudian berganti pakaian yang basah dengan kebaya modern rancangan Ayung Berinda yang dipadankan kain batik. Ria Ricis tampak anggun dengan balutan kebaya warna mauve beraksen ruffles di bagian dada. Terdapat detail payet di bagian leher dan embroidery yang membuat kebaya semakin manis.

Riasan yang dipegang oleh Ernia Red Berry tampak flawless di wajah Ria Ricis. Warna blush on dan lipstik senada dengan kebaya yang dikenakan. Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan dijadwalkan akan berlangsung, Jumat 12 November 2021. 

Baca: Jelang Menikah, Ria Ricis Ingin Foto Preweddingnya Pecahkan Rekor MURI

MARVELA