Manfaat Baking Soda dan Air Beras untuk Skincare, Jaga Elastisitas Kulit Wajah

Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

kecantikan

Manfaat Baking Soda dan Air Beras untuk Skincare, Jaga Elastisitas Kulit Wajah

Kamis, 11 November 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Jepang sudah menjadi salah satu kiblat fashion dan perawatan kecantikan sejak lama. Seperti petuah para ibu jaman dulu, bahan-bahan alami merupakan produk terbaik dan terpercaya yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah dan kecantikan.

Sebut saja, seperti kandungan baking soda yang sejak lama diperbincangkan para beauty enthusiast yang terkenal dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Serta 100 persen kandungan air beras Jepang yang baik untuk menutrisi kulit wajah dan mencerahkan kompleksitas kulit sehingga permukaan kulit halus dan kenyal.

Sifat pengelupasan, anti-bakteri dan anti-inflamasi dari baking soda untuk kulit dapat membantu mengurangi terulangnya jerawat dan jerawat. Namun perlu diingat, soda kue dalam bentuknya yang murni bisa jadi terlalu keras untuk kulit Anda.

Sebuah penelitian yang dilansir dari laman Stylecraze, disebutkan efek formulasi gel yang mengandung air beras pada kulit manusia. Ditemukan bahwa air beras mengandung antioksidan yang dapat menghambat aktivitas elastase (enzim yang merusak elastin). Dengan demikian, dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan

Terkenal dengan produk perawatan kecantikan yang unik, berkualitas dengan harga terjangkau kini melalui KEANA NADESHIKO produk skincare asal Jepang telah hadir di Indonesia. Bertujuan untuk mengatasi permasalahan pori-pori membandel dan mencerahkan kulit wajah, rangkaian produk KEANA NADESHIKO dilengkapi dengan dua kandungan alami dan unik yaitu baking soda dan air beras yang sudah terkenal sejak lama baik untuk perawatan pori-pori dan kulit wajah.

Brand Manager KEANA NADESHIKO Indonesia Brigitta Thamrin mengatakan salah satu permasalahan kulit wajah wanita Indonesia adalah pori-pori besar dan membandel. Sehingga mereka akan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, seperti membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami yang ada di rumah yaitu baking soda.

Namun, penggunaan yang sembarangan, berlebihan dan tidak teruji dapat memberikan efek samping pada kulit wajah seperti iritasi, kering hingga rusaknya lapisan kulit. Hadirnya produk ini di Indonesia merupakan skincare pertama yang dilengkapi dengan kandungan baking soda juga kandungan air beras Jepang yang aman digunakan. Diharapkan dapat menjadi sebuah solusi untuk wajah cerah dan pori halus.” ujar Brigitta.

Bagi para beauty enthusiast bisa mencoba produk dibawah ini untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, halus, serta tanpa pori membandel:

1. Baking Soda Face Foam

Pembersih wajah yang berfungsi untuk membersihkan komedo yang menyumbat pori-pori terdalam sekaligus melembabkan wajah. 2. Baking Soda Scrub Wash

Baking Soda Scrub Wash adalah scrub wajah bubuk berfungsi untuk membersihkan komedo bandel pada area hidung secara lembut sekaligus melembabkan kulit. 

3. Rice Mask

Sheet mask untuk merawat pori-pori serta esens yang telah diformulasikan untuk memberikan kulit wajah yang halus dan kenyal.

Serta delapan produk lainnya dalam bentuk skin care, body care dan oral care. Seluruh rangkaian produk diperkaya akan baking soda dan cleansing agent sodium hydrogen carbonate untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo serta vegetable oil base yang kaya akan nutrisi.

Baca: Penuhi Asupan Nutrisi Kulit Wajah dengan Resep Skincare Smoothies