3 Cara Mudah untuk Menjaga Hubungan dengan Pasangan Tetap Harmonis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam menjalani hubungan dengan pasangan, ada hal-hal kecil yang mungkin tak kamu sadari dapat menghancurkan suatu hubungan. Entah itu soal mood yang sedang tidak baik, atau permasalahan sepele soal kamu yang sering mengeluh soal apa yang pasanganmu sedang lakukan.

Meskipun sebenarnya tak ada kamus pasti soal bagaimana cara menjalin hubungan yang sempurna, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diingat dan jangan dilakukan untuk menghindari situasi yang tak diinginkan. Berikut ini ada 3 hal sederhana yang harus dipertimbangkan:

1. Berpikirlah sebelum mengeluh
Meskipun sesekali mengeluh soal keadaan adalah hal yang normal, tetapi kamu tidak perlu mengeluh tentang suatu masalah kecil. Hal ini tak hanya akan membuat suasana menjadi keruh, tapi kamu juga bisa dipandang sebagai pribadi yang negatif dan tak mudah bahagia.

Jadi, sebelum kamu ingin mengeluh, coba berhenti sejenak dan berpikirlah, apakah itu merupakan hal yang perlu dikeluhkan atau tidak. Bila jawabannya tidak, maka sebaiknya kamu tetap diam.

2. Jangan memiliki banyak mau
Apakah kamu ingin memiliki pasangan yang banyak menuntut soal ini dan itu? Tentu saja tidak. Memang akan menjadi hal normal apabila pasanganmu meminta waktu atau hadiah dari kamu. Tapi, jika itu dilakukan secara berlebihan maka hasilnya justru akan memperburuk hubungan.

Tuntutan konstan yang sebenarnya tak perlu hanya akan membuat orang merasa terbebani. Setelahnya, pasanganmu bisa jadi akan meninggalkan kesan buruk pada pribadi kamu yang terlalu banyak mau.

3. Jangan menyebarkan hal negatif
Banyak yang setuju beberapa orang memang memiliki aura negatif di dalamnya. Ciri-ciri orang tersebut bisa kamu ketahui ketika dia ada, mungkin suasana yang semula tenang berubah menjadi ricuh dan tak lagi nyaman bagi orang di sekitarnya.

Dengan begitu, hindari kebiasaan membentak, atau bersuara keras pada pasanganmu terutama soal hal-hal kecil. Ciptakan suasana yang positif, hangat, dan nyaman serta terasa seperti sedang di rumah sendiri.

Baca: 4 Alasan Pria Suka Bohong ke Pasangan

LAURENSIA FAYOLA l PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."