Bawa Konsep Minimalis di Plaza Indonesia, % Arabica jadi Tempat Minum Kopi Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kedai opi % Arabica membawa konsep minimalis di gerai Plaza Indonesia, bisa jadi alternatif minum kopi di akhir pekan/Foto: Instagram/% Arabica

Kedai opi % Arabica membawa konsep minimalis di gerai Plaza Indonesia, bisa jadi alternatif minum kopi di akhir pekan/Foto: Instagram/% Arabica

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jenama gerai kopi asal Jepang % Arabica resmi membuka gerai ketiganya yang berlokasi di Plaza Indonesia, dengan membawa konsep minimalis namun eksklusif.

% Arabica dikenal telah membuka gerai kedai kopi di berbagai lokasi ikonik di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, jenama kopi ini hadir pada awal tahun 2021.

"Patung Selamat Datang merupakan salah satu landmark yang penting di Indonesia. Letak Plaza Indonesia dekat dengan lokasi tersebut dan merupakan mal paling bergengsi yang berlokasi di jantung kota Jakarta," kata General Manager of Business Development Ateria Group (PT. Nusantara Pasifik Capitalindo), Astrid Kusumadewi, pada keterangannya, Jumat, 5 November 2021. 

"Pada saat Plaza Indonesia menawarkan kami lokasi ini, kami tahu bahwa kehadiran % Arabica akan memberikan kesan yang kuat sebagai brand specialty coffee Jepang di pusat kota Jakarta," imbuhnya.

Gerai terbaru % Arabica ini menghadirkan konsep istimewa dan eksklusif yang dikhususkan untuk berada di kota Jakarta yaitu dengan konsep bernuansa asri dipenuhi berbagai macam tanaman hijau yang rimbun, dipadu dengan ciri khas warna putih serta nuansa minimalis.

Elemen tersebut dihadirkan bertujuan untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat menikmati sajian kopi khas % Arabica. Sebagai bagian dari visi artistik founder % Arabica, Kenneth Shoji, gerai % Arabica ini dirancang oleh desainer interior dan arsitektur asal Jepang, Nomura Kougeisha.

Pada acara pembukaan gerai ini juga merupakan sekaligus launching menu baru, yaitu % Soft Cream, serta peluncuran jenis biji kopi - Single Origin terbaru yang hanya khusus dijual pada gerai % Arabica Plaza Indonesia.

Pelanggan diundang untuk memilih antara % Arabica Blend atau Single Origin yang bervariasi. Adapun menu unggulan di Indonesia terdiri dari Cafe Latte, Spanish Latte, Dark Latte serta kopi filter yang diseduh menggunakan Chemex.

Selama pandemi, % Arabica menerapkan protokol kesehatan lengkap selama melayani pelanggan. Terdapat pemeriksaan suhu tubuh secara rutin baik untuk semua karyawan yang bertugas maupun para pelanggan, serta mewajibkan penggunaan masker. Gerai % Arabica juga menyediakan hand sanitizer di beberapa titik dan pembersihan restoran secara berkala.

Adapun pada tahun 2022, % Arabica juga akan membuka dua gerai lagi di Jakarta yang berlokasi di kawasan Gunawarman dan PIK, beserta empat gerai lainnya yang berlokasi di Bali.

Baca: Benarkah Minum Kopi dan Air Lemon Bikin Langsing? Simak 4 Faktanya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."