Nama Beauty Raih Pendanaan Rp71 Miliar, Simak 4 Lini Bisnis Rintisan Luna Maya

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

karir

Nama Beauty Raih Pendanaan Rp71 Miliar, Simak 4 Lini Bisnis Rintisan Luna Maya

Rabu, 3 November 2021 08:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tidak hanya disibukkan dengan berakting dan menjadi model, Luna Maya juga mengisi kesehariannya dengan menjalankan bisnis. Diketahui, artis peran kelahiran Denpasar 38 tahun lalu ini memiliki usaha yang bergerak di bidang yang berbeda-beda.

Menariknya, salah satu perusahaan yang dimilikinya itu bahkan baru saja mendapat suntikan modal senilai Rp71 miliar dari AC Ventures, diikuti juga partisipasi dari SiCepat Ekspres, dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Founding Partner of AC Ventures, Pandu Sjahrir mengatakan pihaknya memperhatikan industri dan bisnis kecantikan adalah salah satu industri yang paling tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan tersendiri.

"Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” kata Founding Partner of AC Ventures, Pandu Sjahrir.

Berkaitan dengan pencapaian tersebut, berikut adalah sederet bisnis Luna Maya.

1. Nama Beauty

Nama Beauty adalah bisnis Luna Maya di lini produk perawatan kulit dan kecantikan. Alasan dari nama brand tersebut supaya perempuan Indonesia menghargai kecantikan dalam dirinya dan bisa tampil dengan percaya diri.

Bisnis yang dirintis bersama Marcel Lukman pada 2019 itu baru saja meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai USD5 juta atau setara sekitar Rp71 miliar.

"Nama Beauty adalah Beauty in your own way. No more hiding, we are bold, alive but responsible at the same time," ujar Luna Maya.

2. Luna Habit

Luna Habit adalah bisnis Luna Maya yang ada di lini fashion. Bisnis ini menyasar pasar utama perempuan dengan menjual produk mulai dari atasan, seperti blus; bawahan, seperti celana dan rok; dress; outer; hingga aksesori.

3. Macama

Tak hanya busana dan produk perawatan kulit, Luna Maya juga memiliki bisnis kuliner. Ditelusuri dari akun Instagram-nya, ia menamai usaha kulinernya tersebut dengan nama Macama by Luna Maya.

Terhitung hingga kini, Macama telah memiliki lima gerai yang berdiri di bilangan Wijaya, Tanjung Duren, Karet, Menteng, dan Bandung. Adapun menu yang ditawarkan adalah rice bowl dengan lauk aneka olahan ayam yang dipadukan dengan bumbu pedas, manis, dan garlic pepper butter.

4. TS Media

Seolah tak ingin ketinggalan tren, Luna Maya juga membangun media sendiri seperti sejumlah publik figur lain. TS Media yang dirintisnya menyediakan konten seputar travel, kuliner, gaya hidup, olahraga, dan keuangan.

Baca: Tak Kalah dengan Brand Luar, Luna Maya dan 4 Artis ini Punya Bisnis Kecantikan