Tak Kalah dengan Brand Luar, Luna Maya dan 4 Artis ini Punya Bisnis Kecantikan

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

kecantikan

Tak Kalah dengan Brand Luar, Luna Maya dan 4 Artis ini Punya Bisnis Kecantikan

Rabu, 27 Oktober 2021 08:11 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sukses di dunia entertainment, kini beberapa selebriti tanah air terjun ke dunia bisnis. Selain kuliner, kosmetik menjadi produk favorit artis dalam menjalankan usahanya.

Harga jual yang mereka pasarkan pun beragam. Mulai dari yang sesuai dengan isi dompet gadis remaja hingga perempuan dewasa dengan harga kosmetik menengah ke atas. Produknya pun tidak kalah bagus dari produk kecantikan luar negeri.

Siapa sajakah artis yang memiliki brand bisnis kecantikan sendiri? Berikut ulasan yang dirangkum Cantika dari berbagai sumber:

1. Gisella Anastasia

Ibu satu anak itu memiliki produk kosmetik dengan merek Madam Gie. Sejak awal rilis di pasaran, produknya memang ramai diperbincangkan karena harganya yang terjangkau serta kuliatasnya yang cukup baik. Produk dari Madam Gie cukup beragam, mulai dari lipstik, cushion, eyeliner, eye shadow, blush on, sampai cat kuku.

2. Cathy Sharon

Salah satu prodak lokal yang ramai diperbincangkan adalah SADA by Cathy Sharon. Produk dengan tagline “See Asian Beauty in a Different Light” itu mendapat apresiasi positif di tanah air.

Cathy selaku brand owner juga sangat memikirkan formula yang tepat bagi produk makeup-nya. Dia mengaku selalu berusaha memberikan formula yang ringan, nyaman dan dapat digunakan setiap hari.

Sepanjang perjalanannya, SADA telah berhasil mengeluarkan beberapa rangkaian produk seperti, Matte LipColour, Skinny Liquid PenLiner, Powder Blush, Powder Bronze & Highlight, Powder Contour & Shimmer, Makeup Remover, Lira LipMatte Stick, Velvet LipColour, Setting Spray, Biyas Illuminati Powder, Perfect Telu Browliner, Satin Seduction Lipstick dan Velvet Passion Matte Lipstick.

3. Luna Maya

Model, artis, dan presenter Luna Maya pun membuka bisnis kosmetik dengan nama NAMA By Luna Maya. Alasan dari nama brand tersebut supaya perempuan Indonesia menghargai kecantikan dalam dirinya dan bisa tampil dengan percaya diri.

Jenis produk makeup yang dikeluarkan NAMA Beauty adalah BB cream, eyeliner, highlighter, dan lipcream (matte, gloss, metallic) di mana masing-masing memiliki varian yang beragam. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 85.000 – Rp. 199.000.

4. Jessica Iskandar

Aktris dan presenter yang baru saja menikah dengan Vincent Verhaag ini memiliki bisnis kosmetik dengan namanya sendiri, Jedar Cosmetic. Jedar Cosmetic tak hanya menjual produk kosmetik, namun juga menyediakan perawatan wajah.

Produk kosmetik yang ditawarkannya seperti BB cushion, lipstick, lipmatte, lipgloss, eyebrow, eyeliner, cushion powder, dan juga bulu mata palsu. Sedangkan untuk perawatan wajah ada acne series dan whitening series.

5. Ashanty

Istri dari Anang Hermansyah ini memulai bisnis kosmetik bukan hanya keinginan pribadinya namun juga tuntutan ekonomi. Meskipun awalnya sempat diragukan suaminya, namun brand dengan nama Ashanty Beauty Care dan Ashanty Beauty Cosmetics ini lumayan lengkap. Mulai dari loose powder, lipcream, eyeliner, blush on, foundation, compact powder, lipstick, lipmatte, bulu mata, BB cream, serta skincare seperti anti jerawat, anti penuaan dini, pemutih kulit, hingga parfum.

Itulah sederet artis papan atas Indonesia yang memiliki bisnis pribadinya. Yuk, mulai sekarang kita pakai produk dalam negeri!

Baca: Luna Maya Rilis Koleksi Batik Saujana Pesisir untuk Kawula Muda, Intip Detailnya

ANDINI SABRINA