Bertajuk Pesawat, Hannie Hananto Hadirkan Ragam Busana yang Atraktif

Desainer Hannie Hananto kembali menampilkan koleksi ready to wear unik yakni pesawat terbang/Foto: ISEF

mode

Bertajuk Pesawat, Hannie Hananto Hadirkan Ragam Busana yang Atraktif

Selasa, 2 November 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bukan Hannie Hananto namanya jika tidak menghadirkan koleksi yang sangat dekat dengan keseharian kita. Hannie bisa disebut desainer fashion muslim yang setia memotret realita di sekitarnya.

Sebelumnya, ia mengusung desain yang terinspirasi dari aneka kuliner Indonesia seperti tempe dan petai, lalu ada koleksi Suwe Ora Jamu, kemudian di  Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF 2019 ia mengusung micin. Kata yang bermakna lebih dari satu, bisa merujuk kepada penyedap rasa atau bahasa slang yang kerap dipakai anak muda ketika berinteraksi di media sosial.

Pada gelaran Sustainable Fashion Muslim ISEF 2021 kali ini Hannie mengangkat tema bertajuk Pesawat. Indonesia tanah kepulauan dengan perairan yang membentang luas dari Sabang Sampai Merauke, Transportasi Udara adalah utama sebagai jembatan antar pulau.

Menurut Hannie, kita bersama masih belum lupa pada impian untuk membuat pesawat sendiri di masa lalu. Pesawat yang dibangun sebagai hasil karya anak Indonesia pernah dibuat tetapi kemudian berhenti di tengah jalan, perjuangan untuk membut pesawat terbang sendiri adalah cita-cita mulia kita sebagai masyarakat Indonesia, jangan menjadi padam.

Desainer Hannie Hananto kembali menampilkan koleksi ready to wear unik yakni pesawat terbang/Foto: ISEF

"Koleksi ini ingin mempertanyakan kapankah generasi baru para enginer muda Indonesia berkembang maju membangun teknologi pesawat kembali seperti dulu. Semoga semua bukan hanya menjadi mimpi," ucapnya melalui konferensi pers, Jumat 29 Oktober 2021.

Koleksi Pesawat menggunakan material printing dengan tinta anti-alergi dari Epson. Masih mengusung cutting A Line dan H line dengan gaya urban yang dinamis untuk muslimah aktif. Mulai dari dress midi, outer, rompi, jacket, tops, pants dan tunik atraktif dengan corak garis dan pesawat.

Detail permainan aplikasi pada bagian dada dan lengan dengan penggunaan warna hijau, biru, krem, hitam, dan touch of orange yang membuat koleksi ini semakin dinamis. Styling ala Hannie Hananto dengan mengenakan topi, hijab simpel, dan penggunaan aksesori tas selempang aksen peniti.

Baca: Koleksi Generasi Micin Rancangan Hannie Hananto di Muffest 2020