Tren Bilas Rambut dengan Cuka Sari Apel dari TikTok, Apa Manfaatnya?

Ilustrasi wanita dan cuka apel. shutterstock.com

kecantikan

Tren Bilas Rambut dengan Cuka Sari Apel dari TikTok, Apa Manfaatnya?

Senin, 1 November 2021 20:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada berbagai pengobatan dan cara yang dapat digunakan agar membuat rambut lebih tampak berkilau. Bagi para pengguna TikTok, hampir dipastikan sudah mengetahui trend membilas rambut dengan cuka sari apel. Tapi, apakah manfaat yang sebenarnya?

Ternyata, cuka sari apel dapat membantu dalam menghilangkan rambut kusut, dan juga membantu membersihkan kotoran yang menempel pada rambut. Bahkan, menurut beberapa ahli profesional internasional, bahan satu ini dapat digunakan sebagai alternatif shampoo.

Cuka sari apel juga dapat dikatakan sebagai bahan yang sangat baik untuk perawatan rambut. Hal tersebut karena cuka apel mengandung vitamin B, asam folat, Vitamin C dan juga serangkaian nutrisi baik lainnya yang dapat membantu menghilangkan kusam dan keriting, serta sangat baik bagi semua jenis rambut.

Ilustrasi cuka apel. shutterstock.com

Meski begitu, berhati-hatilah. Jangan sembarangan menggunakan bahan satu ini sendirian. Pada dasarnya sari cuka apel perlu untuk dicampur dengan berbagai bahan lain untuk mempertahankan kebaikannya dan juga membuatnya jadi lebih lembut serta halus di kepala. Karena jika tidak, maka bahan tersebut akan menjadi zat yang keras untuk rambut.

Sari cuka apel juga bermanfaat untuk menjaga minyak alami rambut pada kepala agar tetap utuh dan dapat menutrisi rambut. Hal tersebut diperlukan karena terkadang minyak di rambut sering hilang akibat terkena shampoo.

Bahan satu ini dapat dibeli dengan mudah di toko-toko. Jika ingin menggunakannya sendiri di rumah, maka pastikan bahan tersebut sebanyak 3 sendok makan dengan dicampur setidaknya 4 gelas air. Jangan bingung apabila tidak ada busanya, sebab campuran bahan ini tidak memiliki sulfat.

Baca: Jaga Kesehatan Rambut dengan Keramas, Haruskah Cuci Rambut Setiap Hari?

LAURENSIA FAYOLA l TIMES OF INDIA