Madonna Bergaya Bak Marilyn Monroe di Sampul Majalah V November 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna bergaya bak Marilyn Monroe di sampul majalah V November 2021. Foto: Instagram/@vmagazine

Madonna bergaya bak Marilyn Monroe di sampul majalah V November 2021. Foto: Instagram/@vmagazine

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Madonna bergaya bak aktris Marilyn Monroe di sampul majalah V edisi November 2021. Sesi foto kali ini terinspirasi dari buku foto The Last Sitting karya Bert Stern, pemotretan terakhir Monroe dalam pose duduk enam minggu sebelum ia wafat di usia 36 tahun.

“Kami tidak tertarik untuk membuat ulang foto sama persis seperti aslinya. Yang lebih penting bagi kami, mengeksplorasi hubungan antara fotografer dan subjek. Baik persahabatan dan proses artistik, dan bagaimana seni dapat meniru kehidupan dan sebaliknya, ”kata fotografer (dan kolaborator lama Madge) Steven Klein dalam siaran persnya.

“Ketika saya mengirim foto-foto itu kepada Madonna, dia benar-benar terpesona oleh kerapuhan Marilyn yang terpancar pada saat itu dalam hidupnya. Kami memutuskan untuk menemukan suite hotel dan mencoba menangkap hubungan antara bintang dan kamera, misteri, dan keajaiban dari kolaborasi kreatif ini.”

Madonna bergaya dalam empat pose berbeda, salah satunya berpose telanjang di tempat tidur yang belum dirapikan, wajahnya berpaling dari kamera. Ratu pop itu tidak mengenakan apa pun kecuali jala, berlian, sarung tangan opera, dan stiletto Christian Louboutin.

Di tiga foto sampul lainnya menampilkan foto close up Madonna dengan hiasan gigi mutiara, menjilati kalung yang berkilauan, dan foto profil dalam balutan mantel bulu.

Di dalam edisi itu, penyanyi Like a Virgin itu memakai stola bulu vintage, korset Agen Provokator, dan rantai tubuh kristal yang layak untuk sirene Old Hollywood. Di sepanjang pemotretan, dia juga konsisten tampil dengan tatanan rambut ikal pirang platinum dan riasan mata kucing khas Monroe.

Ini bukan kali pertama Madonna berpenampilan terinspirasi dari aktris ikonik itu. Dalam video musik Material Girl (1984), Madonna terinspirasi penampilan Marilyn Monroe "Diamonds Are a Girl's Best Friend" di "Gentlemen Prefer Blondes" tahun 1953.

Dia juga berperan sebagai Monroe selama sketsa "SNL" pada tahun 1985. Saat menghadiri pesta Oscar tahun 1991, Madonna berpenampilan seperti Monroe memakai gaun strapless berkilau dan stola berbulu putih.

Dalam wawancara Majalah V, dengan penulis naskah pemenang penghargaan Jeremy O. Harris, Madonna membuka diri tentang semangatnya terus berkarya, meski sudah lebih dari empat dekade berkarier.

“Saya bahkan tidak memikirkan usia saya. Saya teruskan saja,” ujar Madonna. “Bahkan ketika saya melakukan hampir seluruh tur [Madame X] saya dalam kesakitan, saya tidak memiliki tulang rawan yang tersisa di pinggul kanan saya, dan semua orang terus berkata, 'Kamu harus berhenti, kamu harus berhenti.' Saya berkata, 'Saya tidak akan berhenti. Saya akan pergi sampai rodanya lepas.'”

Baca juga: Jadi Pembuka Acara MTV VMA 2021, Madonna Bergaya Bold Serba Hitam

PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."