Bunga Zainal Blak-blakan Soal Pernikahannya, Sempat Tidak Diberikan Restu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bunga Zainal. Instagram.com/@bungazainal05

Bunga Zainal. Instagram.com/@bungazainal05

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Zainal buka cerita tentang rumah tangganya secara terang-terangan dengan sang suami, Sukhdev Singh. Perjalanan rumah tangga Bunga Zainal ternyata tidak berjalan mulus. Dia sempat tidak mendapatkan restu orang tua untuk menikah dengan suaminya.

Kedua orangtua Bunga keberatan karena anaknya menikah dengan pria yang beda agama dan terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 18 tahun. “Mama kan dulu manager aku, lagi di atas puncak karir, aku stop minta izin nikah. Mamah enggak suka karena perbedaan agama dan usia,” ujar Bunga Zainal dalam kanal YouTube Ngobrol Asix, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ia mengaku untuk mendapatkan restu dari kedua orangtuanya membutuhkan proses yang cukup panjang hingga akhirnya ia menikah sendiri tanpa kehadiran kedua orangtuanya. Selain itu, sang suami selalu memberikannya positive vibes bahwa nikah muda itu tidak seseram yang dibayangkan.

Bahkan orangtuanya sempat memaksa Bunga untuk bercerai dengan suaminya. “Sampai aku udah punya anak yang pertama, mama aku udah ketok meja ‘jangan sampe ya lo hamil anak kedua dari dia, sampe punya anak lagi dari dia’. Jadi dulu tuh pas aku sempet punya anak pertama, aku ditarik balik sama keluarga aku,” ungkap Bunga.

Bunga Zainal kerap mendapatkan cibiran dari sejumlah netizen karena perbedaan usia yang cukup jauh dengan suaminya. Tapi komentar warganet tersebut seolah ditepis dengan foto-foto kemesraan Bunga Zainal dan suaminya Sukhdev Singh. Instagram/@bungazainal05

Pada saat itu ia pisah dengan suaminya dan tinggal dengan orangtuanya sekitar 3 sampai 4 bulan di mana anak pertamanya masih berusia sekitar 3 bulan. Ketika itu suaminya memberikannya pilihan untuk mencoba mengikuti keinginan kedua orangtuanya terlebih dahulu.

Karena Bunga sendiri merasa tidak nyaman, ia meminta sang suami untuk menjemputnya pada tengah malam. Hingga akhirnya ia tidak berhubungan dengan orangtua selama beberapa tahun. “Sampai akhirnya hamil anak kedua aku minta maaf. Mama sempat kesal tapi akhirnya lama-lama mungkin lihat cucu lucu jadi luluh,” kata Bunga.

Ketika Bunga tidak kunjung mendapatkan restu, dari situ lah dia berproses menjadi orang yang lebih dewasa. Hingga saat ini rumah tangga dia dalam keadaan baik-baik saja. “Aku merasa aku jadi pribadi dan manusia yang lebih baik. Kalau mungkin banyak pepatah yang bilang menikah enggak direstuin sama orangtua pasti bakal selesai nggak baik. Tapi sampai saat ini, ya Alhamdulillah banget, rumah tangga aku baik-baik aja,” kata Bunga.

Bunga Zainal dan Sukhdev Singh menikah secara resmi pada 2014 yang diselenggarakan di luar kota. Dari hasil pernikahan itu, Bunga dan Sukhdev dikaruniai dua orang putra, Karan Pradhi Singh dan Harrneel Pradhi Singh.

Baca: Nuansa Putih, Yuni Shara dan 4 Aktris Ini Hadir di Peluncuran Skincare Ashanty

ANDINI SABRINA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."