Cerita Cinta Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan, Pacaran Hanya 2 Bulan

(kanan ke kiri) Sonya Fatmala bersama suami, Hengky Kurniawan. Foto: Instagram/@sonyafatmala

cinta

Cerita Cinta Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan, Pacaran Hanya 2 Bulan

Jumat, 29 Oktober 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Cerita cinta aktris Sonya Fatmala dengan aktor Hengky Kurniawan bermula di lokasi syuting. Masa pacaran mereka terbilang singkat, yaitu dua bulan. Keseriusan Hengky salah satu hal yang membuat Sonya luluh menerima pinangan mantan suami Christy Jusung ini.

"Jadi, kita cuma pacaran dua bulan kalo gak salah. Pada saat itu akunya juga udah capek pacaran, yaudah ngapain kita pacaran lagi, lebih baik memang seriusin aja. Dan bapak (Hengky Kurniawan) ini benar-benar serius ternyata," ujar Sonya Fatmala dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Jumat, 29 Oktober 2021.

Awalnya, lamaran Hengky tak langsung diterima oleh orang tua Sonya. Terhitung dua kali Hengky bertemu calon mertua untuk meyakinkan niat baiknya meminang Sonya, tetapi ibunda Sonya meminta Hengky menunggu beberapa bulan lagi agar saling mengenal dalam. Pantang menyerah, Hengky pun membeberkan persiapannya meminang Sonya, termasuk menyewa gedung pernikahan. Hasilnya berbuah manis dan mengantongi restu mertuanya.

"Awalnya belum boleh (menikah), datang-datang 'mami, alhamdulillah gedung udah disewa. Tanggal 23 dah disewa'. Jadi (ibunda Sonya Fatmala), kayak 'ah yang bener, trus gimana. Yaudah jadilah (menikah)," kenang Sonya.

Seperti pengantin baru pada umumnya, mereka melalui banyak penyesuaian di awal masa pernikahan. Terlebih lagi, mereka pasangan beda usia 11 tahun. Sonya mengaku banyak menyesuaikan diri dengan sederet tugas istri di awal rumah tangga. 

"Awal-awal pasti kita kan pacarannya sebentar, jadi pasti banyak miskom-miskom. Terkait dengan kehidupan rumah tangga sebelumnya, beliau kan dah pernah sebelumnya, sementara kita kan belum paham kewajiban-kewajiban seorang istri," imbuh perempuan 27 tahun ini.

Hengky pun melakukan penyesuaian dengan istri yang berusia 11 tahun lebih muda darinya. Kiatnya adalah tampil energik dan membaur dengan teman-teman Sonya agar tetap up to date.

Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan menikah pada 23 April 2015. Keduanya telah dikaruniai dua anak, Shakila Azzahra Kurniawan dan Zavieruwais Muhammad Kurniawan. Kini mereka menetap di Bandung Barat mengingat Hengky menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Sebelum menikah dengan Sonya Fatmala, Hengky menikah dengan presenter Christy Jusung pada 10 Oktober 2008. Satu tahun kemudian, mereka dikarunai anak laki-laki yang diberi nama Bintang Pratama. Pernikahan mereka tak bertahan lama, mereka sepakat bercerai pada 2012.

Baca juga: Ciri Fashion Sonya Fatmala, Warna Lembut dan Pakai Belt