Pria Posesif Bisa Bikin Hubungan Tidak Sehat, Ini Cara Menghadapinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernahkah kamu berhubungan dengan pria yang memiliki sifat posesif. Bahkan, sifatnya itu membuat kamu sulit bergerak dan merasa ketakutan dalam menjalankan hubungan. Mereka bisa sangat curiga dan protektif berlebihan yang membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Berikut ciri-ciri pria yang posesif dan bagaimana kamu menghadapinya dilansir dari Bolde :

1. Emosi naik ketika kamu berbicara dengan pria lain
Baik itu rekan lama kamu atau sahabat pria kamu dari sekolah menengah, pacar kamu kehilangan akal sehatnya setiap kali kamu berbicara dengan pria lain. Tentu saja hal itu mengganggu. Pastikan kamu menunjukkan bahwa kamu bersamanya, bukan orang lain, dan itu sudah cukup baginya. Jika dia tidak memahaminya, maka itu adalah masalahnya sendiri.

2. Melarang kamu bepergian tanpanya
Jika kamu pergi tanpanya, dia akan meneror dengan mengirimi kamu pesan 900 kali. Jika kamu tidak bisa keluar tanpa dia, itu adalah salah satu tkamu utama pria posesif. Beri tahu dia ketika kamu keluar bahwa kamu akan mematikan ponsel untuk berkonsentrasi pada sahabat-sahabat kamu alih-alih layar yang kamu tatap sepanjang minggu.

3. Mengatur apa yang kamu pakai
Dia tidak pernah ingin kamu pergi keluar dengan rok pendek atau atasan terbuka, tetapi dia mengatakan alasannya karena dia sangat memperhatikan keselamatan kamu dan tidak ingin sesuatu yang "buruk" terjadi pada kamu. Kenyataannya, dia mencoba mengendalikan apa yang kamu kenakan karena dia takut jika kamu terlihat terlalu baik kamu akan mendapat perhatian dari pria lain, dan dia tidak bisa mengatasinya. Beri tahu dia bahwa dia adalah pasanganmu, bukan orang tuamu, dan bahwa kamu berpakaian sendiri.

4. Dia ingin selalu menjadi nomor satu bagi hidup kamu
Jelas pria dalam hidup kamu adalah prioritas, tetapi kamu memiliki hal-hal lain yang terjadi, seperti yang seharusnya. Seorang pria posesif mengharapkan kamu untuk meninggalkan segalanya untuk menjadi segalanya tentang dia 24/7, dan itu tidak hanya tidak realistis, itu juga sangat beracun. Bersikeras untuk terus memiliki kehidupan yang penuh dan lengkap di luar hubungan kamu. Dia bisa menjadi bagian dari itu dan jika dia tidak mau, dia bebas untuk pergi.

5. Dia ada di seluruh media sosial kamu
Di setiap unggahan yang kamu unggah, dia akan selalu memberikan komentar. Agak sulit untuk mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu berada di sekitarmu di media sosial, jadi mungkin sembunyikan saja komentarnya saat muncul jika mereka menjadi menjengkelkan. Namun, jika itu terlalu berlebihan, kamu harus memberitahunya untuk santai.

Baca: 8 Tanda Hubungan Cinta Kamu dan Pasangan Terancam Bubar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."