Tantangan Fitri Carlina Kolaborasi dengan Big Marvel di Lagu Only For Tonight

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fitri Carlina mengenakan outer tenun Nusa Tenggara Timur yang dirancang Mayaratih Couture dan headpiece karya Bubah Alfian dalam video musik

Fitri Carlina mengenakan outer tenun Nusa Tenggara Timur yang dirancang Mayaratih Couture dan headpiece karya Bubah Alfian dalam video musik "Only for Tonight. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan Big Marvel. Foto: Instagram/@fitricarlina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai tampil di Times Square, New York, Amerika Serikat pada bulan September, pedangdut Fitri Carlina merilis lagu Only For Tonight. Lagu bertema cinta itu merupakan kolaborasi Fitri dan musisi Korea Selatan Big Marvel.

Menurut Fitri, kolaborasi dengan Big Marvel merupakan sebuah tantangan baru, baik dari segi bahasa dan juga budaya. Namun dia mampu menghadapi berbagai kendala dan bersyukur dengan proyek barunya ini.

"Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat off air. Tapi, ini tantangan baru buat aku karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai menghire vokal director untuk menjaga spelling-nya tapi aku happy banget dan bersyukur karena aku memang penyuka tantangan baru, sesuatu yang baru," ungkap Fitri melalui siaran resminya dikutip pada Ahad, 24 Oktober 2021.

Proyek kolaborasi ini merupakan joint venture antara Nagaswara dan Big Marvel, yang sebelumnya memang mencari penyanyi dangdut wanita. Bagi Fitri, kerja sama ini merupakan jalan Tuhan untuk melebarkan sayapnya ke panggung internasional.

"Iya sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak, bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari Nagaswara untuk berkolaborasi dengannya," kata Fitri.

Fitri berharap lagu Only For Tonight tidak hanya digemari oleh penikmat musik Indonesia, tapi juga Korea Selatan.

Sementara itu, Big Marvel sendiri telah melihat dan mendengar perihal sepak terjang Fitri di Amerika. Dia mengaku sangat terkesan dengan konsep musik rock ala Fitri Carlina. Big Marvel pun sudah merencanakan banyak program untuk mempromosikannya di Korea Selatan.

"Saya terkesan dengan Fitri Carlina dengan konsep musik rock-nya, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilan-penampilannya. Selanjutnya untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah merencanakannya, saya sudah mendesain dan membuat TikTok dan beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang orang," kata Big Marvel yang memiliki nama asli Hwang Myung Hoon.

Only For Tonight bercerita tentang pasangan yang budak cinta (bucin), di mana sang lelaki yang posesif dan sang perempuan yang meminta izin kepada kekasihnya untuk menghibur penggemar dan memenuhi panggilan jiwa untuk menghibur.

Dari sisi musik, lagu ini diaransemen oleh Paper Planet dan Drivia berkonsep musiknya EDM (Electronic Dance Music) serta paduan antara musik dangdut dengan K-pop.

Only For Tonight juga memiliki video musik yang digarap oleh sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor. Sesuai permintaan Big Marvel, ada dua tema kostum yang dikenal, yakni kasual dan pakaian tradisional.

Fitri Carlina mengenakan outer tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) dan untuk gaya kasualnya memakai jaket berwarna neon (hijau stabilo). Di tempat terpisah, Big Marvel melakukan syuting di Korea dengan menggunakan pakaian adat Korea Selatan. Video musik tersebut sudah dirilis di kanal YouTube Nagaswara Official pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca juga: Fitri Carlina, Masih Muda Bisa Beli 2 Rumah, Ini Rahasianya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."