Fitri Carlina, Masih Muda Bisa Beli 2 Rumah, Ini Rahasianya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Fitri Carlina. Tabloidbintang

Fitri Carlina. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya rumah sendiri adalah impian semua orang. Namun banyak yang kesulitan mewujudkannya karena tak punya uang. Pedangdut Fitri Carlina membuktikan jerihnya bekerja tidak sia-sia. Di usia 30 tahun, adik penyanyi Nini Carlina ini sudah punya dua rumah sendiri.

Baru-baru ini Fitri Carlina menunjukkan rumah barunya seluas 272 meter persegi di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Ada satu rahasia manajemen keuangan dari pemilik album Anti Galau ini hingga dia bisa membeli rumah.

Rumah Fitri Carlina di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Tabloidbintang

“Aku dibesarkan oleh orang tua pegawai negeri. Pesan mereka, jika ingin sesuatu, kuncinya harus menabung. Menahan diri untuk tidak menghamburkan uang dengan cara menabung," kata Fitri Carlina kepada Home. "Istilahnya puasa belanja."

Dari hasil puasa belanja ini, Fitri Carlina membuktikan pepatah “berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian”. Fitri menambahkan, untuk anak-anak muda agar jangan takut mencicil rumah. “Minimal setengah dari penghasilan bulanan harus dijadikan sebagai investasi. Harus punya prioritas,” ucapnya.

Fitri Carlina. Tabloidbintang

Bagi Fitri, sebuah rumah adalah segalanya. Ia menempatkan kebutuhan yang satu ini sebagai prioritas. “Sejak pertama mulai meniti karier, aku bertekad harus punya rumah sendiri. Alhamdulillah sekarang hasilnya bisa dinikmati,” ujarnya.

Suasana kamar mandi di rumah Fitri Carlina di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Tabloidbintang

Fitri Carlina mendesain rumah sendiri. Sebelum membeli rumah itu, dia sudah menggambar desain bangunan, ruangan, sampai jenis furnitur yang digunakan. "Jadi, rumah ini persis seperti gambar aku dulu,” ujar pedangdut asal Banyuwangi itu. “Kebetulan mama berpengalaman sebagai kontraktor pembangunan rumah. Jadi, kalau aku perlu dibuatkan sesuatu, tinggal minta tolong sama tukangnya."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."