Drama Korea Jirisan Tayang, Ternyata Tidak Semua Pemerannya Suka Naik Gunung

Para cast serial Jirisan yakni Cho han-chul, Gianna Jun, Oh Jung-se, dan Ju Ji-hoon pada konferensi pers virtual pada 13 Oktober 2021/IQiyi

ragam

Drama Korea Jirisan Tayang, Ternyata Tidak Semua Pemerannya Suka Naik Gunung

Senin, 25 Oktober 2021 07:26 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Para penggemar drama Korea, sudah bisa menikmati Jirisan (Gunung Jiri) sejak 23 Oktober 2021 di aplikasi iQiyi dan website iQ.com. Film yang tayang di 191 negara itu berkisah soal berbagai kisah yang terjadi di Gunung Jiri, Gunung tertinggi kedua di Korea Selatan itu terletak di akhir Rangkaian Pegunungan Sobaek. Nama Jirisan dapat diterjemahkan ke dalam bermacam-macam makna, yang umumnya bernuansa mistis.

Beberapa pemain dalam film ini adalah Gianna Jun alias Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, Sung Dong-il, Oh Jung-se, Cho Han-chul. Dalam wawancara internasional pada 13 Oktober 2021, keempat pemain ditanya soal apakah mereka menyukai kegiatan naik gunung.

Cho Han-chul bercerita bahwa ketika masih berumur 20an, ia suka memanjak pohon agar dapat berhenti merokok. Ia pun sangat menyukai kegiatan naik gunung. "Bahkan, saya sudah pernah naik Jirisan (Gunung Jiri) dua kali hingga mencapai puncak," katanya. Di usianya yang sudah 48 tahun, Cho Han-chul mengaku syuting di gunung sangat membebaninya secara fisik.

Gianna Jun dan Ju Ji-hoon dalam konferensi pers drama Korea Original iQiyi, Jirisan/iQiyi

Oh Jung-se sebaliknya, daripada naik gunung, ia mengaku lebih suka pergi ke pantai. "Saya lebih suka laut," katanya.

Walau begitu, Oh Jung-se mengatakan ada banyak pengalaman yang dia rasakan ketika memproduksi film ini. Ia sangat tertarik melihat pemandangan di Gunung Jiri. "Saat saya mendaki gunung, saya merasa kecil. Saya sangat suka berada di alam," katanya.

Aktor Ju Ji-hoon mengatakan dia sangat suka kegiatan naik gunung sejak usia muda. Ia pun ingin kembali mendaki Gunung Jiri di masa yang akan datang. Walau sangat menyukai gunung, Ju Ji-hoon mengatakan berakting di gunung sangat menguras tenaganya. Ia membutuhkan banyak energi untuk proses syuting drama ini. "Terutama saat mendaki puncak dan kakinya harus diam. Proses syuting drama ini kesulitannya 3-4 kali lebih banyak daripada syuting di tanah yang rata," katanya.

Jun Ji-hyun mengatakan ia lebih suka tracking santai, dan tidak naik gunung. Walau begitu, ia sangat menikmati pemandangan alam selama proses syuting berlangsung. "Saya melihat alam yg luar biasa," katanya.

Jun Ji-hyun mengaku terbang ke lokasi syuting drama Korea Jirisan dan tidak mendaki gunung itu. Ia pun sangat menikmati kegiatan syuting di Gunung Jiri itu. "Karena sangat seru dan menyenangkan, saat bikin jirisan ini saya bisa dapatkan energi yang banyak," katanya.

Drama Korea ini bercerita soal para penjaga di taman nasional Gunung Jiri. Seo Yi-gang (Gianna Jun) adalah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri yang sangat handal dalam navigasi. Dengan kemampuannya itu, ia dapat menyelamatkan banyak pengunjung yang hilang. Suatu hari, Seo Yi-gang diminta bekerja sama dengan Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon), seorang mantan letnan yang mengalami insiden mengerikan yang membuatnya ingin menjadi penjaga hutan. Drama ini menceritakan tentang berbagai misteri yang menyelimuti Gunung Jiri, mulai dari mereka yang datang untuk membunuh orang lain, hingga bunuh diri.

Siapa yang sudah sangat menunggu drama Korea Jirisan?

Baca: Cerita Jun Ji Hyun yang Tak Terima Usianya Sama dengan Ahjussi di Serial Jirisan