Anggota DPR Sebut Pesantren Miliki Andil Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

foto-reporter

Editor

Tempo.co - DS

google-image
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti

IKLAN

INFO CANTIKA - Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti berharap peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober menjadi momentum untuk memperkuat posisi para santri. Utamanya untuk ikut andil dalam menjaga simpul persatuan dan kesatuan bangsa ini di tengah gempuran infiltrasi budaya maupun ideologi asing ke Indonesia. 

"Selamat memperingati Hari Santri 2021 kepada seluruh santri yang ada di Indonesia. Semoga, peringatan ini dapat terus menjaga semangat para santri dari pengaruh budaya maupun ideologi asing yang dapat merusak pemikiran dan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Novita dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 Oktober 2021

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut menyatakan tema peringatan Hari Santri 2021 yakni 'Santri Siaga Jiwa dan Raga' juga memiliki makna religius yang sangat kuat. Tak hanya itu, dapat dimaknai sangat luas yakni harapan agar ulama, santri dan kaum pesantren lainnya dapat terus menjaga kesucian hati.

"Serta dengan mengedepankan akhlakul karimah serta tetap berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam secara rahmatan lil’alamin serta terus menjaga tradisi luhur bangsa Indonesia," pungkas Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu. (*)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."