Song Joong Ki Hingga Amanda Manopo Menang di Seoul International Drama Awards

Amanda Manopo memenangkan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021. Foto: Instagram Ricco Richardo.

karir

Song Joong Ki Hingga Amanda Manopo Menang di Seoul International Drama Awards

Kamis, 21 Oktober 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amanda Manopo memenangkan penghargaan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021 pada Kamis malam waktu Seoul, Korea Selatan, 21 Oktober 2021. Amanda Manopo meraih penghargaan ini atas perannya di sinetron Ikatan Cinta. Sinetron itu berhasil ditonton lebih dari 100 juta orang setiap harinya.

Selain Amanda Manopo, penghargaan Asian Star Prize di Seoul International Drama Awards ini juga diraih oleh Marcus Chang (Taiwan), Sakaguchi Kentaro (Jepang), “PP” Krit Amnuaydechkorn (Thailand).

Selain mereka, beberapa bintang Korea Selatan seperti Song Joong Ki dan Bae Suzy juga meraih penghargaan tersebut. Song Joong Ki meraih predikat Outstanding Actor Award in Hallyu Drama melalui perannya di Drama Korea Vicenzo. Sedangkan Bae Suzy meraih predikat Outstanding Actress in Hallyu Drama Award dalam perannya di Drama Korea Start-Up.

Penghargaan Seoul International Drama Awards digelar secara luring dan daring di kanal Youtube Seoul International Drama Awards. Amanda Manopo, seperti juga Song Joong Ki dan sejumlah peraih penghargaan di ajang ini, memilih mengikutinya secara daring.

Dalam video kemenangannya, Amanda Manopo yang memegang piala tersebut berterima kasih kepada para rekan kerjanya hingga membuat meraih penghargaan itu. "Yang pertama, saya ingin berterima kasih kepada komite Seoul International Drama. Adalah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini, khususnya di antara nomine lainnya yang berbakat. Terima kasih juga kepada seluruh kru Ikatan Cinta untuk kerja kerasnya, partner-partner saya yang luar biasa, dan semua pemain yang tidak bisa disebut satu per satu," katanya dalam Bahasa Inggris.

Amanda juga menyampaikan rasa syukurnya kepada MNC Pictures yang telah mempercayakan karakter Andini Kharisma Putri di drama Ikatan Cinta yang telah mencatat sejarah pertelevisian dunia itu. Terakhir, ia pun memberikan penghargaan tersebut kepada ibunya yang baru berpulang pada akhir Juli 2021. "Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua yang sudah memberikan cinta untuk drama ini. Terakhir, saya penghargaan ini juga saya persembahkan untuk malaikat saya di surga, ini untukmu Mam. Aku selalu mencintaimu," ucapnya.

Manajer Amanda, Ricco Richardo yang mengunggah cuplikan saat artisnya diumumkan meraih penghrgaan ini di halaman Instagramnya, Kamis sore, 21 Oktober 2021. "Selamat ya sayangnya Pipi. Satu prestasi lagi internasional, terharu. Mami di surga bangga lihat Amanda tetap jadi anak yang rendah hati. Tuhan Yesus memberkati Amanda Manopo," tulisnya.