Ajak Nikita Willy dan 2 Artis Ini, Uniqlo Rilis Kampanye Cegah Kanker Payudara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nikita Willy. Dok. Uniqlo Indonesia

Nikita Willy. Dok. Uniqlo Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Di momen Breast Cancer Awareness atau bulan Kesadaran Kanker Payudara ini, UNIQLO Indonesia bersama 4 public figure yakni Andien Aisyah dan Wanda Hamidah yang keduanya merupakan penyintas kanker payudara serta Nikita Willy dan dokter Nadya Alaydrus.

Tujuan mereka ingin meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara guna mencegah penyakit kanker payudara dengan berbagai cara.

Melalui laman Instagramnya, Andien, Wanda Hamidah, dan Nikita Wailly menuliskan jika di bulan kesadaran kanker payudara ini, mereka mau mengajak para perempuan untuk lebih sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan payudara.

Diantaranya rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara, kemudian yang terpenting dan paling mudah dilakukan adalah dengan memilih bra yang tepat dan nyaman, sebagai upaya menjaga kesehatan payudara.

Andien Aisyah. Dok. Uniqlo Indonesia

Musababnya, hasil penelitian menunjukan 80 persen perempuan salah dalam memilih jenis dan ukuran bra. Meskipun terlihat sepele, hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat, dan sebagainya.

Ukuran yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah lain seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik. Sebaliknya, hasil penelitian Dr. Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine mengatakan jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak.

Wanda Hamidah. Dok. Uniqlo Indonesia

Menyadari pentingnya pemilihan bra untuk kesehatan perempuan terutama payudara sebagai bagian penting dari tubuh, UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dan desain wireless yang membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman.

Terdapat 5 pilihan dari Wireless Bra yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk lebih sehat dan cantik melalui pakaian dalam. Selanjutnya, perempuan inspiratif tersebut akan saling bertukar cerita dalam konten video berjudul “BRA TALKS” yang dapat disaksikan di Instagram dan Youtube UNIQLO Indonesia.

Baca: Kanker Payudara Masih Jadi Ancaman Perempuan, Deteksi Dini Masih Rendah?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."