Ridwan Kamil Video Call Dheya Nazira, Peraih Medali Emas PON Pulang Naik Bus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber Remote Workshop bertemakan Adaptive Leadership secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Jumat (8/10/2021). (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber Remote Workshop bertemakan Adaptive Leadership secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Jumat (8/10/2021). (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lantaran sempat viral dan heboh di media sosial, akhirnya di sela-sela kesibukannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk melakukan video call bersama atlet selam Dheya Nazira.

Hal tersebut dibagikan oleh Ridwan Kamil pada akun instagram pribadinya “NGOBROL DENGAN DHEYA,” tulisnya pada unggahan pada 15 Oktober 2021. Melalui video call ini, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih karena Dheya turut berkontribusi mengharumkan nama Jawa Barat lewat olahraga di PON Papua 2021 kemarin.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini meminta Dheya untuk menceritakan alasannya mengapa memilih untuk pulang sendiri ke rumah. “Jadi kemarin kumaha, memang tidak ada yang jemput atau Dheya nya pengen surprise seperti yang diklarifikasi?” tanya Ridwan Kamil.

Dheya pun menjelaskan bahwa awalnya ia memiliki niat untuk pulang pada 15 Oktober 2021. Namun, Dhea merasa rindu kepada orangtuanya sehingga memutuskan untuk pulang lebih awal menggunakan bus.

Kang Emil pun memastikan bahwa KONI Ciamis sudah menawarinya untuk diantar. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Dheya. “Iya udah nawarin pulang tanggal 18 Oktober. Cuma karena pengen duluan, juga ga mau ngerepotin semua orang, gitu Pak,” ujar Dheya Nazira.

Dheya pun menerangkan jika ia tidak mengabari keluarganya tentang kepulangannya ini. Ia khawatir jika mengabari akan terjadi kerumunan karena Covid-19 ini belum mereda.

Lalu Ridwan Kamil pun memastikan bahwa fasilitas kepulangan diasiapin untuk semua atlet termasuk Dheya, atlet selam asal kota Cimahi ini. Karena Dheya ingin segera menemui orangtuanya sehingga ia memilih untuk naik kendaraan umum.

“Ditawarin pulang oleh tim KONI Ciamis, tapi Dheya gak pengen dirame-rame. Mending naik umum aja. Gitu pak,’ kata @dheyahiranaa_ Dheya Nazhira Nurmalina, peraih medali emas PON asal Ciamis,” Tulis ridwan Kamil pada unggahan tersebut.

Alasan dari diadakannya video call ini untuk meluruskan berita viral terkait Dheya yang banyak disalahtafsirkan. “Karena semua kepulangan atlet PON Jawa Barat sudah ada SOP-nya dan sudah disiapkan oleh KONI Jabar dan KONI Kota/Kabupaten,” tulis Ridwan Kamil.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh Ridwan Kamil. Selanjutnya, Ridwan Kamil pun mengatakan sudah menyiapkan bonus untuk atletnya tersebut.

Alasan Dheya menggeluti olahraga selam ini karena terinspirasi dari sang kakak. Ketika kecil sering kali ia menenami kakaknya untuk berlatih. Kakaknya adalah Serda Fadil Umar Baharudin Yusuf yang saat ini menjadi anggota TNI di Kostrad.

Diketahui Dheya meraih 2 medali di cabang olahraga selam di PON Papua. Ia berhasil meraih 1 medali emas untuk nomor selam 50 meter putri dan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

Baca: Tidak Mau Kalah dengan Ridwan Kamil, Atalia Praratya Cicip Ulat Sagu. Rasanya...

ANDINI SABRINA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."