Kunjungan ke Bali, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi Kompak Bergaya Monokrom

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung ke Bali, Jumat, 8 Oktober 2021. Agenda kegiatannya antara lain menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan meninjau sejumlah lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan digelar di Bali, tahun depan. Foto: Instagram/@jokowi

mode

Kunjungan ke Bali, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi Kompak Bergaya Monokrom

Jumat, 8 Oktober 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Bali hari ini, Jumat, 8 Oktober 2021. Melalui akun Instagram resminya, Presiden Jokowi menginfokan agenda kegiatannya selama di Pulau Dewata.

"Selamat pagi. Hari ini saya bersama Ibu Negara berkunjung ke Bali untuk menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, bertemu para pimpinan daerah, dan meninjau sejumlah lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan digelar di Bali, tahun depan," tulisnya di keterangan foto Instagram, Jumat pagi.

Dalam foto yang diunggah tampak Presiden Jokowi dan Ibu Negara berjalan berdampingan dan kompak berbusana monokrom. Presiden Jokowi berbusana seperti biasanya, yaitu kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam. Kali ini, Jokowi tak melipat lengan kemeja hingga siku seperti penampilan sebelumnya, tetapi mengancingkan kancing lengan kemejanya.

Ayah dari Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep, ini melengkapi penampilannya dengan masker berwarna coklat. Masker model duckbill dengan warna yang sama itu juga dikenakannya saat membuka Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 akhir pekan lalu.

Beralih menilik gaya busana Ibu Negara, nenek empat cucu ini tampil dengan gaya khasnya, simpel dan monokrom. Sama seperti suami tercinta, Iriana bergaya monokrom dengan kemeja asimetris dan celana panjang hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan jilbab bermotif warna merah cerah. Tak lupa, ia memakai masker warna putih yang senada dengan atasannya.

Bicara soal penampilannya berjilbab, Iriana Jokowi terlihat konsisten memakai jilbab di setiap acara kenegaraan atau kunjungan usai Hari Raya Idul Fitri 2020. Iriana selalu memadukan jilbab polos atau bercorak dengan busana.

Baca juga: Upacara HUT RI, Iriana Jokowi Anggun dengan Kain Songket Nuansa Kuning Gading