Usung Konsep Vintage, Adele Akan Kembali dengan Single Terbarunya "Easy on Me"

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Adele (Instagram/@adele)

Adele (Instagram/@adele)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini di media sosial mencuatkan nama Adele yang mengabarkan kembalinya dia ke dunia musik setelah enam tahun hiatus, terakhir albumnya rilis tahun 2015. Perempuan 25 tahun ini mengunggah teaser single-nya di lnstagram, Rabu 6 Oktober 2021.

Melansir laman Harpers Bazaar, dalam video tersebut, Adele mengunggah video klip hitam-putih 20 detik bergaya vintage dari apa yang tampaknya akan menjadi signature musiknya yang akan datang.

Dalam video teaser, Adele memasukkan kaset ke stereo mobilnya dan melakukan gerakan katarsis, sementara puluhan halaman lembaran musik terbang keluar dari jendela mobilnya.

Beberapa akord piano yang megah, mungkin pengantar lagu, dimainkan di atas klip. Suara tersebut sesuai dengan balada yang telah menjadikan Adele artis dengan album wanita terlaris abad ini di Inggris, menurut angka yang diterbitkan oleh British Phonographic Industry pada Maret lalu. 

Tentu saja, fans dengan cemas menunggu konfirmasi dari penyanyi tersebut mengenai rumor kembalinya dia ke dunia musik. Jadi di Twitter, banyak yang mengungkapkan kegembiraan mereka. Video untuk single barunya, "Easy on Me," kabarnya akan dirilis pada 15 Oktober mendatang. 

Musik baru Adele menandai materi pertama sang bintang setelah perceraiannya dengan mantan suaminya, Simon Konecki, pada 2019. Itu juga muncul setelah papan reklame samar dengan nomor 30 mulai muncul di kota-kota di seluruh dunia. Di masa lalu, penyanyi ini menamai album-albumnya sesuai dengan usianya saat dia mengonsepnya—proyek sebelumnya berjudul 19, 21, dan 25.

Menurut Vulture, ketika album Adele akhirnya dirilis, acara televisi spesial yang bertepatan mungkin tidak akan jauh ketinggalan. Outlet tersebut melaporkan bahwa penyanyi dan kampnya telah "mendekati beberapa jaringan dan platform tentang gagasan pementasan TV khusus yang terkait dengan rilis baru." Jika acara TV spesial tersebut ditayangkan, diharapkan tayang perdana sebelum akhir tahun, tepat pada waktunya untuk liburan.

Baca: Hubungan Asmara Adele dan Rich Paul Kian Hangat, Intip Kebersamaan Mereka

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."