Jelang Halloween, Kostum Ikonik Pemeran Squid Game Banyak Diburu

Squid Game. Foto: Netflix.

ragam

Jelang Halloween, Kostum Ikonik Pemeran Squid Game Banyak Diburu

Rabu, 6 Oktober 2021 07:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Terdapat tiga kostum ikonik dalam serial Squid Game, yakni setelan olahraga berwarna hijau, jumpsuit merah yang dipakai penjaga misterius, dan dress yang dikenakan boneka raksasa dalam game pertama.

Kepopuleran Squid Game tak hanya menjadikan drama Korea tersebut sebagai serial yang banyak ditonton di Netflix. Lebih dari itu, kini busana yang dipakai para pemainnya pun menjadi kostum yang banyak dicari jelang perayaan Halloween.

Dikutip dari Variety, Selasa 5 Oktober 2021, di laman Amazon sendiri baju training atau setelan olahraga berwarna hijau yang dikenakan para pemain Squid Game itu telah masuk dalam jajaran produk best-seller.

Diketahui, pada kostum yang dijual itu terdapat pula nomor urut peserta. Misalnya saja, 067 yang mana merupakan nomor Kang Sae-byeok. Lalu, 001 untuk Oh Il-nam, 218 untuk Cho Sang-woo, 240 milik Ji-yeong, dan 456 untuk Seong i-hun. Sementara itu, adapun harga jual dari setelan tersebut ialah USD29. Jika dirupiahkan, nominal tersebut setara dengan Rp412 ribu.

Tak hanya itu, kostum dari para penjaga bertopeng yang mana berupa satu setelan jumpsuit merah dan topeng dengan simbol lingkaran, kotak, atau segitiga pun turut dijual.  Kostum tersebut dibanderol dengan harga USD54 atau sekitar Rp769 ribu.

Kemudian, terdapat pula gaun oranye dan kaus kuning atau polo berkerah yang mana dikenakan oleh boneka raksasa dalam gim "Lampu Merah, Lampu Hijau". Gaun itu dijual dengan harga lebih terjangkau, yakni USD18 atau sekitar Rp256 ribu.

Secara garis besar serial ini berkisah tentang perjuangan ratusan orang yang terlilit utang saat bermain game dengan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp549,3 miliar.

Cerita diawali dengan gambaran kehidupan Ki-hoon yang tampak menyedihkan. Diketahui, bapak satu anak tersebut telah bercerai dari sang istri, kehilangan pekerjaan, dan terjerat utang yang jumlahnya sangat besar. Namun, bukannya mencari pekerjaan baru, ia justru bermain judi. Parahnya, bukannya mendapat uang, yang terjadi justru sebaliknya.

Baca:  Suka Squid Game? Ini Dia Rekomendasi Film dan Serial dengan Genre Serupa