Suka Squid Game? Ini Dia Rekomendasi Film dan Serial dengan Genre Serupa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Squid Game. Foto: Netflix.

Squid Game. Foto: Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial Netflix terbaru, ‘Squid Game’ sukses menjadi drama Korea pertama yang menduduki peringkat satu di chart Netflix Amerika Serikat (AS). Serial yang dirilis pada 17 September 2021 itu, menyajikan realitas pahit kehidupan dalam bungkus drama dan komedi.

Drama Korea besutan sutradara Hwang Dong-hyuk ini mengisahkan 456 orang terlilit utang yang diberi kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, melalui serangkaian permainan anak-anak. Peserta harus menyelesaikan enam babak permainan mematikan untuk mendapatkan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp 550 miliar.

Jika kamu adalah salah satu penggemar ‘Squid Game’, kamu mungkin akan suka beberapa film bergenre serupa ini:

1. Alice in Borderland (2020)


Serial sci-fi Jepang ini memiliki jalan cerita yang hampir sama dengan Squid Game. Namun, alih-alih memenangkan uang, para peserta bermain untuk bertahan hidup.

2. Sweet Home (2020)

Sweet Home adalah salah satu k-drama Netflix yang paling sukses, Sweet Home juga bercerita tentang sekelompok orang yang harus melawan sifat egois mereka dan bekerja sama untuk bertahan hidup.

3. 3% (2016)

Serial TV dari Brasil ini berlatar São Paulo di masa depan. Dalam serial ini. penduduk pedalaman yang miskin bersaing untuk diterima di masyarakat melalui The Process, serangkaian tes yang mematikan di mana hanya 3% dari peserta berhasil melewatinya.

4. Battle Royale (2000)

Film Jepang ini menceritakan pemerintah di masa depan yang menangkap sekelompok siswa kelas sembilan dan memaksa mereka untuk saling membunuh di pulau terpencil.

5. As the Gods Will (2014)

Film supernatural Jepang ini sedang menjadi trend karena memiliki premis permainan anak-anak yang mirip dengan Squid Game.

6. Nerve (2016)

Dalam film bergenre thriller ini, seorang wanita muda yang diperankan Emma Roberts memainkan game online di mana pemain ditantang untuk menyelesaikan sejumlah permainan.

Baca: 4 Alasan Anda Harus Nonton Squid Game

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."