Survei: 65 Persen Perempuan Tetap Memakai Lipstik Walau Berada di Rumah

Ilustrasi wanita dengan lipstik yang merah merona. shutterstock.com

kecantikan

Survei: 65 Persen Perempuan Tetap Memakai Lipstik Walau Berada di Rumah

Senin, 4 Oktober 2021 08:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bagi para perempuan, lipstik merupakan makeup yang paling esensial dan tidak boleh terlupakan. Selain dapat mempercantik diri, penggunaan lipstik dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Terbukti dengan hasil survey yang dilakukan NOTE Cosmetics pada 10 September 2021 lalu, sebesar 65 persen perempuan Indonesia tetap menggunakan lipstik setiap hari walau di rumah saja.

Terlepas dari banyaknya pilihan jenis lipstik saat ini, segmen lipstik matte menyumbang pangsa pasar tertinggi sejak tahun 2018 sebab menghasilkan coverage yang baik, tahan lama dan banyak variasi seperti vegan, melembabkan, serta banyak pilihan warna.

Hasil survey menyatakan 92 persen perempuan setuju bahwa lipstik membuat mereka tampil lebih percaya diri dan 93 persen setuju bahwa menggunakan lipstik merupakan cara instan dan efektif untuk tampil fresh menjalani kesehariannya.

Menjawab kebutuhan para perempuan, NOTE Cosmetics menghadirkan Mattever, varian lipstik matte dengan 15 pilihan warna serta mengandung minyak argan yang baik untuk perawatan bibir. Brand Manager NOTE Cosmetics Indonesia Sharita Lefana mengatakan Walaupun lipstik adalah produk esensial yang wajib digunakan perempuan Indonesia, namun masih sedikit perempuan yang sadar kalau bibir juga butuh perawatan.

"Oleh karena itu NOTE Cosmetics menghadirkan Mattever sebagai solusi all in one, sebuah lipstik untuk mempercantik diri dengan kandungan minyak argan yang dapat membantu merawat, melembabkan serta menutrisi secara berkala. Melalui Mattever, NOTE Cosmetics mengajak pengguna untuk tetap tampil cantik sekaligus memiliki bibir dambaan yang indah, sehat, dan lembab," ucapnya melalui siaran pers, Sabtu 2 Oktober 2021. 

Mattever merupakan lipstik pertama NOTE Cosmetics dengan kandungan argan oil dan Vitamin E. Argan oil sudah terkenal manfaatnya bagi kesehatan, kosmetik dan perawatan diri karena diambil dari ekstrak buah pohon argan (argania spinosa) yang mengandung vitamin e.

Kandungan vitamin E dalam argan oil lebih tinggi dari minyak zaitun sehingga dapat merawat bibir pecah-pecah menjadi lebih sehat secara berkala. Selain itu mampu menjaga kelembaban kulit sensitif tanpa menyebabkan iritasi.

Lipstik ini juga telah diformulasikan untuk penggunaan jangka panjang atau long lasting effect, memiliki hasil akhir matte satin yang tidak mengakibatkan bibir pecah bahkan kering, transferproof dan juga mengikuti keadaan saat ini yaitu maskproof. Seluruh produk NOTE Cosmetics halal dan aman digunakan setiap hari karena telah teruji secara dermatologis, bebas paraben dan vegan friendly.

Mattever hadir dalam 15 pilihan warna berbeda yang sesuai dengan tone kulit seluruh perempuan ndonesia. Bagi para perempuan yang suka hasil natural, NOTE Mattever Indian Curry (04) dan Sunset Party (08) bisa menjadi pilihan sempurna untuk digunakan sehari-hari dengan perpaduan warna nude coral dan nude pink yang cantik. Bagi para perempuan yang ingin tampil bold juga fearless dengan warna rona merah jingga bisa mencoba shade Heartbeat Red (18).

Baca: Rahasia Tampil Segar Saat Acara Virtual, Lipstik Cerah dan Complexion Ringan