9 Tanda Mantan Kamu Belum Move On, Masih Marah dan Pura-pura Bahagia

Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

cinta

9 Tanda Mantan Kamu Belum Move On, Masih Marah dan Pura-pura Bahagia

Senin, 4 Oktober 2021 07:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang berasumsi bahwa putus cinta benar-benar memutuskan hubungan dan mengakhiri hubungan antara dua orang. Kamu dan mantan mungkin memutuskan untuk berpisah dan mengakhirinya sehari, tetapi apakah mantan benar-benar selesai dengan kamu dan siap untuk move on, atau itu semua hanya akting?

Inilah cara kamu tahu mereka hanya berpura-pura melupakan kamu dan masih menyimpan perasaan yang tersisa pada kamu seperti dilansir dari Bolde:

1. Masih menghubungi

Salah satu tanda terbesar bahwa mantan belum melupakan kamu adalah jika mereka tetap berhubungan denganmu secara teratur dan konsisten setelah hubunganmu berakhir. Tidak masalah apa yang mereka hubungi. Entah itu untuk mencoba dan memunculkan percakapan acak, untuk menghubungimu, atau karena mereka ingin berkelahi, mereka menghubungi karena belum melepaskan hubungan.

2. Mencari alasan bertemu

Kemungkinannya, mantanmu tahu di mana kamu bekerja, tinggal, dan tempat-tempat yang paling sering kamu kunjungi. Jika kamu menemukan mereka secara ajaib muncul di tempat yang paling sering kamu kunjungi atau bahkan mencari alasan untuk mencoba dan bertemu denganmu, ada kemungkinan mereka belum melupakan. Ketika seseorang terobsesi atau terpaku pada seseorang, mereka tidak akan berhenti  mengumpulkan lebih banyak informasi tentang keseharian kamu. 

3. Keep contact dengan orang sekitar kamu

Jika kamu berada dalam hubungan jangka panjang yang serius dengan seseorang, wajar saja jika kamu menjadi dekat dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka dalam hidup. Namun, setelah hubungan itu berakhir, mantanmu bisa sangat tidak nyaman untuk tetap menjalin hubungan dengan orang-orang yang dekat denganmu. Motivasi mereka di balik tetap berhubungan dengan teman dan keluarga Anda mungkin untuk mengawasi kamu dan apa yang kamu lakukan karena mereka belum melupakan. 

4. Menyimpan barang-barang kamu

Jika mantan kamu masih memiliki barang-barang milik kamu yang sepertinya mereka tolak untuk diberikan kembali, itu bisa berarti beberapa hal yang berbeda, tetapi itu jelas merupakan tanda bahwa mereka belum melupakanmu. Entah itu karena mereka ingin alasan agar kamu tetap menghubungi mereka atau hanya karena mereka tidak ingin berpisah dengan semua ingatan mereka tentangmu, memegang barang-barang seperti pakaian, foto, dan barang-barang pribadi.

5. Masih marah

Jika mantan kamu tampaknya sangat marah pada setelah putus, meskipun itu adalah keputusan bersama, itu adalah tanda perasaan yang belum terselesaikan. Kemarahan membutuhkan gairah, dan jika mereka tampak marah dengan kamu atau kesal jika kamu mencoba untuk melanjutkan, alasannya mungkin karena mereka masih mencintai kamu dan tidak tahu bagaimana memproses perasaan mereka. Ketika seseorang benar-benar melupakan orang lain, mereka dapat melanjutkan hidup mereka tanpa kemarahan atau dendam karena mereka telah berdamai dengan kenyataan bahwa apa yang mereka miliki sudah berakhir.

6. Pura-pura bahagia

Jika mantan kamu tampaknya masih mengawasi dan mencoba untuk tetap berhubungan denganmu tetapi juga tampaknya telah meningkatkan kehidupan sosial mereka sejak perpisahanmu, itu pasti pertanda yang harus diwaspadai. Jika mantan kamu membuatnya sangat jelas bahwa mereka berkencan, bersenang-senang, dan baik-baik saja tanpa kamu tetapi kemudian masih menelepon dan mencoba melihatmu, mereka hanya memasang muka bahagia. 

7. Sering membicarakan kamu

Tanda pasti lainnya bahwa mantan kamu belum melupakan adalah jika dia sepertinya tidak bisa berhenti membicarakanmu di belakang. Jika mereka memberi tahu semua teman bersama bahwa itu semua salah kamu, bahwa kamu adalah orang yang buruk, atau bahkan mengarang kebohongan dan desas-desus tentang kamu cobalah untuk tidak membiarkannya terlalu mengganggu . Mereka hanya bertingkah karena mereka belum melepaskan hubungan dan mereka mengekspresikannya dengan cara yang sangat buruk.

8. Mencoba mencari simpati

Taktik lain yang mungkin digunakan mantan untuk membuat kamu tetap ada dan bertahan dalam hidup adalah dengan mencoba mendapatkan simpati atau rasa bersalah. Mereka mungkin terus-menerus menghubungimu dan berbicara tentang betapa sedihnya mereka karena kehilangan kamu. Mereka mungkin mencoba membuatmu merasa bersalah atas perpisahan itu dan menuding dengan mengklaim bahwa kamu penyebab kegagalan hubungan tersebut. Ini bisa jadi hanya menjadi taktik agar dia tinggal dalam hidupmu.

9. Mencoba menarik perhatian kamu lagi

Tanda paling jelas bahwa mantan kamu tidak benar-benar melupakan kamu adalah jika mereka mencoba meyakinkanmu untuk kembali bersama. Ketika suatu hubungan berakhir dan satu orang belum selesai dan tidak siap untuk melepaskannya, reaksi pertama mereka kemungkinan besar adalah mencoba dan meyakinkan orang lain bahwa kamu dapat menyelesaikannya dan perpisahan itu tidak perlu.

Jika kamu telah putus tetapi mantan terus mencoba dan memenangkan hati kamu kembali dari waktu ke waktu dan tampaknya tidak ingin menyerah tidak peduli berapa kali kamu menolaknya, cukup aman untuk mengatakan bahwa mereka belum melupakan Anda.

Baca:Bikin Mantan Pacar Menyesal Usai Memutuskan Hubungan, Bagaimana Caranya?