Meat Masterclass, Belajar Profil Daging Bersama Chef Degan Septoadji

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar program Meat Masterclass bersama dengan Chef Degan Septoadji sebagai salah satu bentuk layanan edukasi mengenai profil daging. Foto: Instagram/@deganseptoadji

kuliner

Meat Masterclass, Belajar Profil Daging Bersama Chef Degan Septoadji

Jumat, 1 Oktober 2021 15:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mau mendalami soal daging? Ada kabar baik untuk Anda. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar program Meat Masterclass bersama dengan Chef Degan Septoadji sebagai salah satu bentuk layanan edukasi mengenai profil daging.

"Meat Masterclass bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai beda profil daging dan jenis ternak berdasarkan negara asal (Amerika Serikat, Aus, Jepang, New Zealand), teknik cutting (primary & secondary cut), proses aging (wet aging, dry aging) dan proses masak (tingkat kematangan)," ujar Chef Degan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, 30 September 2021.

Chef Degan yang merupakan salah satu juri dalam ajang kompetisi Masterchef Indonesia itu menambahkan bahwa peserta juga berkesempatan untuk mencicipi (meat tasting) beberapa variasi produk wagyu, sehingga bisa langsung merasakan perbedaan rasa dan karakter berbagai potongan daging baik fresh-chilled maupun dry aged.

Berkiprah selama lebih dari 30 tahun di dunia kuliner, Chef Degan aktif mempromosikan kuliner Indonesia baik di kancah nasional maupun global.

Meat Masterclass ini terbuka untuk umum, baik bagi chef, foodies, maupun eksekutif yang ingin meningkatkan pemahamannya mengenai berbagai tipe daging.

Melvany Kasih, Business Development & Strategy JAPFA menambahkan, “Meat Masterclass merupakan program edukasi kami hasil kolaborasi dengan Chef Degan, di mana kami menawarkan kombinasi kelas memasak dengan pemahaman akan protein hewani lewat Japfa Experience.”

JAPFA Experience sendiri merupakan wajah baru private dining & venue space yang merupakan brand signature dari JAPFA Group, yang sebelumnya bernama Cook Shop by JAPFA. Setelah pembaharuan, kini JAPFA Experience memiliki kapasitas hingga 30 pengunjung dalam kapasitas normal.

“Pada dasarnya JAPFA Experience memiliki konsep private dining dengan chef table/open kitchen dimana pelanggan dapat menikmati hidangan istimewa sambil berinteraksi langsung dengan chef yang sedang memasak, didukung dengan perlengkapan dan peralatan dapur yang premium dan lengkap untuk mendukung para chef berkreasi. Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat memesan keseluruhan area untuk berbagai macam acara, seperti pesta ulang tahun, rapat, juga acara-acara private lainnya,” ujar Melvany.

Selama masa pandemi ini, JAPFA Experience beradaptasi dan berinovasi untuk tetap dapat menjangkau pelanggan melalui berbagai acara virtual cooking class dan virtual fine dining series berkolaborasi dengan berbagai chef ternama untuk menawarkan sajian kualitas fine dining yang dikemas sedemikian rupa untuk dapat dinikmati dari rumah.

Ke depannya JAPFA Experience akan turut aktif membuka panggung kolaborasi ke berbagai pemain industri F&B, termasuk dengan para chef nasional hingga internasional.

Hal tersebut dilakukan untuk dapat meningkatkan pengalaman yang ditawarkan kepada pelanggan, termasuk acara Meat Masterclass ini. Informasi mengenai Meat Masterclass by Chef Degan bisa didapat melalui Instagram @je_japfa.

Baca juga: Chef Degan Bagi Tips Memasak untuk yang Isolasi Diri di Rumah