Bunga Eustoma jadi Inspirasi Gaun Malam Amanda Manopo, Apa Maknanya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Manopo dalam balutan gaun malam rancangan  Ansoe/Foto: Instagram/Amanda Manopo

Amanda Manopo dalam balutan gaun malam rancangan Ansoe/Foto: Instagram/Amanda Manopo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amanda Gabriella Manopo Lugue atau akrab disapa Amanda Manopo berhasil meraih penghargaan yang dianugerahkan oleh Indonesia TV Awards 2021 berkat akting yang ia perankan di sejumlah sinetron di televisi.

Pemeran Ikatan Cinta ini berhasil meraih 2 piala penghargaan sekaligus sebagai Aktris Sinetron Terpopuler dan Artis Televisi Terpopuler. Pada malam penghargaan yang berlangsung, September 2021 itu, perempuan kelahiran 6 Desember 1999 ini tampil anggun dan memukau dengan dua gaun rancangan AnSoe.

Menurut salah satu desainer AnSoe, Andika Pramudya pada evening dress atau gaun malam yang dikenakan Amanda saat menerima penghargaan memiliki detail oversized draped flower di bagian depan. Gaun warna putih tersebut dipilih langsung oleh Amanda dan Belly yakni Fashion Stylist-nya pada acara itu.

"Gaun ini sendiri kami terinspirasi dari Bunga Eustoma (Lisianthus) yang memiliki arti pesona cinta atau bunga yang melambangkan penghargaan atau apresiasi untuk orang-orang yang terkasihi," ucap Andika saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis 30 September 2021.

Makna tersebut, menurut Andika menjadi representasi seperti halnya sosok Amanda yang begitu banyak dicintai oleh masyarakat dan fansnya, jadi sangat sesuai dengan inspirasi.

Sebagai informasi, nama aktris Amanda Manopo kian bersinar berkat aktingnya sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta yang tayang setiap hari di stasiun televisi swasta swasta. Selain sibuk syuting sinetron, Amanda juga didapuk menjadi bintang iklan sejumlah produk dan duta merek.

Tak hanya berkarier di industri hiburan, Amanda pun merambah dunia bisnis skincare. Baru-baru ini, ia merilis merek kecantikan Skin Soul pada awal April 2021. Produk pertama yang diperkenalkannya adalah Skin Soul Brightening Body Lotion

Kemudian yang terbaru ia merilis varian parfumnya sendiri pada Minggu, 26 September 2021. Berkolaborasi dengan Première Beauté yaitu brand kecantikan yang terinspirasi dari kecantikan Eropa, Amanda meluncurkan dua koleksi parfum mewah, Gliterry Day Eau De Parfume dan Sparkle Night Eau De Parfume.

Baca: Punya Lebih dari 100 Koleksi Wewangian, Amanda Manopo Rilis Parfum Sendiri

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."